ARTICLE

Mon - Feb 19, 2024 / 336 / Sunday School

Rahasia Kebijaksanaan Raja Salomo

Halo para Guru Sekolah Minggu yang luar biasa!

Gimana kabarnya? Semoga semuanya dalam keadaan baik-baik saja! Ayo, kita akan mengalami petualangan seru dalam Superbook Indonesia yang membahas tentang kebijaksanaan seorang pemimpin.

Baru-baru ini kan kita semua baru saja merayakan proses pemilihan umum di Indonesia tanggal 14 Februari 2024, ya. Proses pemilihan pemimpin itu sama saat kita memilih ketua kelas atau pemimpin dalam permainan. Kita selalu mencari pemimpin yang baik dan bijaksana untuk membimbing kita. Nah, kali ini kita bakal melihat contoh pemimpin yang luar biasa dari Alkitab melalui Superbook Indonesia.

Yuk, kita saksikan petualangan Gizmo dalam video Superbook Indonesia. Siapa sih yang gak kenal sama kisah kebijaksanaan Raja Salomo? Raja Salomo adalah teladan yang sangat baik bagi kita semua. Meskipun masih muda, dia meminta hikmat dari Tuhan untuk memimpin bangsanya dengan baik. Tuhan senang dengan permintaannya dan memberinya hikmat yang luar biasa.

Kisah tentang Salomo juga mengajarkan kita pentingnya meminta bimbingan dari Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Ingat gak waktu Salomo dihadapkan dengan masalah yang sulit, seperti saat dua wanita mengklaim menjadi ibu dari bayi yang sama? Gimana Salomo menyelesaikan masalah ini dengan bijaksana? Dia meminta pedang dan memutuskan untuk tidak membahayakan bayi itu, tapi memberikannya kepada wanita yang benar-benar mencintainya.

Hal ini mengajarkan kita pentingnya berbicara dengan Tuhan dan meminta petunjuk-Nya dalam situasi sulit. Kita juga bisa meminta hikmat dari Tuhan dalam mengajar anak-anak di Sekolah Minggu. Dalam video ini Kak Daniel juga mengingatkan kita untuk selalu berdoa dan melibatkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa menjadi seperti Salomo yang bijaksana dan meminta hikmat kepada Tuhan.  Penasaran dengan cerita selengkapnya? ayo segera nonton di superbookindonesia!

Selain itu, jangan sampai kelewatan kesempatan untuk belajar firman Tuhan yang menyenangkan melalui Superbook Kids Bible. Ada banyak permainan seru yang bisa membuat pembelajaran jadi menyenangkan!

Mari kita ajak anak-anak untuk melibatkan Tuhan dalam kehidupan mereka dengan berdoa dan belajar dari Firman-Nya, melalui Superbook Indonesia. Di sana, ada banyak aktivitas seru yang bisa membantu anak-anak mengenal nilai-nilai Alkitab dengan cara yang menarik.

Jadi, ayo kita hadirkan petualangan dan kuis-kuis seru dari Superbook Indonesia ke dalam kelas kita! Dan untuk teman-teman guru yang penuh semangat. Jangan lupa untuk mengajak anak-anak menonton film yang akan tayang 31 Maret 2024 bertepatan dengan Paskah. Klik disini untuk mendaftar: Link Daftar. Di akhir video, Kak Nanda sudah menyiapkan hadiah istimewa untuk anak-anak yang aktif berpartisipasi. Kalian bisa mengirimkan jawaban kalian melalui DM Instagram dan Facebook @SUPERBOOKINDONESIA.

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK