ARTICLE

Thu - Apr 18, 2024 / 188 / Sunday School

Prakarya Perisai Keberanian!

Shalom SuperTeacher

Ayo kita ajak anak-anak untuk belajar membuat Perisai Keberanian. Perisai ini akan menjadi simbol dari keberanian dan keteguhan hati mereka. Dengan mengajarkan mereka langkah-langkahnya, kita dapat membantu mereka merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi segala rintangan yang datang.

Yuk, ayo kita buat tameng keberanian bersama-sama! Ayo mulai dengan langkah-langkah di bawah ini dan tunjukkan kepada anak-anak betapa pentingnya memiliki keberanian!

Persiapkan Bahan dan Alat

    • Karton
    • Kertas metalik berwarna-warni
    • Gunting
    • Cutter
    • Penggaris
    • Spidol
    • Pensil
    • Dua jenis lem
    • Double tip

Buat Pola Perisai (Pola Perisai) kemudian Gunting karton sesuai dengan pola perisai yang diinginkan. (Hati-hati saat menggunakan benda tajam, ya. Awasi anak-anak dengan baik.)

Langkah 1

 

Lapisi Perisai dengan Kertas Metalik Berwarna. Beri lem double tip dan lem untuk merekatkan kertas metalik pada karton kemudian rapikan  (Sisakan 1-2 cm di bagian tepi untuk ditempelin nantinya.)

Langkah 2

 

Rekatkan Sisa Kertas Metalik (Gunakan lem untuk merekatkan sisa kertas metalik pada bagian belakang perisai.

Langkah 3

 

Buat Pegangan Perisai (Gunakan sisa karton yang telah dipotong untuk membuat pegangan.) Tempelkan pegangan pada bagian belakang perisai dengan lem atau lakban.

Langkah 4

 

Dan terakhir Hias Perisai

(Tambahkan hiasan seperti salib dengan menggunakan kertas warna merah. Tempelkan hiasan dengan lem.)

Langkah 5

Selesai!

Perisai iman  telah selesai. Bagikan foto perisai kamu dengan pose yang menarik di Instagram dengan hashtag #SuperbookBerani dan tag @SuperbookIndonesia.

Tonton Video dibawah ini untuk melihat cara membuat Perisai Keberanian selengkapnya!

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK