ARTICLE

Wed - Apr 26, 2023 / 3113 / Inspirational

Petrus, Murid yang Menyangkali Tuhan Yesus

Hari ini kita belajar dari sosok Petrus, salah satu murid Tuhan Yesus. Di artikel ini kita akan belajar tentang bagaimana hubungan perjalanan Petrus dengan Tuhan Yesus?

Petrus menjadi salah satu murid yang terus mengawal dan mengikuti proses persidangan terhadap Tuhan Yesus. Tetapi Tuhan Yesus sudah menubuatkan lebih dulu bahwa Petrus akan menyangkali-Nya tiga kali sebelum ayam berkokok.

Ini adalah masa terburuk dalam hidup Petrus selama mengikut Tuhan Yesus. Dia pun menyadari bahwa nubuatan Yesus terjadi dan dia benar-benar hancur dan malu terhadap dirinya sendiri. Tetapi menariknya, 50 hari setelah kebangkitan Yesus dia justru berdiri dengan berani dan bersaksi kepada orang-orang bahwa Yesus adalah Tuhan dan telah naik ke surga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa.

 

Baca Juga: AJAK ANAK MEMILIKI HIDUP BARU SEPERTI PAULUS DAN PETRUS!

 

Di dalam Alkitab, kita bisa menemukan penjelasan bahwa Petrus adalah salah satu murid Yesus yang paling dekat.Tetapi pada akhirnya dia menyangkali Yesus, sama seperti yang dilakukan Yudas dan murid-murid lain yang memilih bersembunyi dari orang Roma atau keramaian untuk menyelamatkan dirinya masing-masing.

Dari Petrus dan murid-murid Tuhan Yesus, kita bisa belajar bahwa sekalipun kita sudah mengetahui kebenaran, tetapi kadang sulit bagi kita untuk tetap taat kepada Tuhan. Tetapi ditengah kegagalan kita, Tuhan selalu hadir untuk memulihkan kita sama seperti Petrus.

Tuhan Yesus kembali datang untuk menawarkan pemulihan kepada murid-murid-Nya. Setelah kebangkitan-Nya, Dia menampakkan diri kepada murid-murid-Nya di pinggir Danau Galilea, tempat yang sama saat Yesus memanggil Petrus untuk pertama kalinya dan Dia bahkan menunjukkan kuasa-Nya dengan menenangkan badai. Dia membuktikan bahwa Dia punya kuasa ilahi.

 

Baca Juga: 3 MUKJIZAT BESAR YANG YESUS LAKUKAN SELAMA TINGGAL DI DUNIA

 

Saat Tuhan Yesus menubuatkan tindakan Petrus yang berdosa, Dia sudah menawarkan pemulihan. Yesus menyediakan jalan untuk pulang kepada Petrus melalui karya penyaliban-Nya.

Alkitab berkata 'Sejauh Timur Dari Barat demikian dijauhkan-Nya daripada kita pelanggaran kita.' Petrus berdosa dan minta ampun

karena tidak taat. Dia mengingat pengampunan yang Yesus berikan dan Yesus memulihkan dia. Setelah itu Petrus akhirnya memiliki kuasa untuk melangkah dengan iman yang berani untuk menyampaikan kasih Tuhan Yesus pada dunia. Matanya dibukakan untuk mengenal dan menerima Tuhan Yesus di dalam hidupnya. Dia menjadi berani mengakui ke-TUHAN-an Yesus secara lantang kepada banyak orang.

Semoga hal yang sama juga terjadi atas kita. Saat kita benar-benar menerima Tuhan Yesus, kita tidak akan malu lagi mengakui Dia sebagai Tuhan.  Sebaliknya, kita akan bangga dan berani menyampaikan kasih Tuhan Yesus kepada orang lain.

Saksikan tayangan Kisah Petrus bersama Yesus di video di bawah ini.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK