ARTICLE

Thu - Jun 21, 2018 / 2607 / Inspirational

Pesan Presiden Joko Widodo yang Berulang-tahun Hari Ini untuk Anak-anak Seluruh Indonesia.

Selamat ulang tahun...

Kami ucapkan padamu...

Selamat hari jadi, Tuhan Yesus memberkati...

Yeay hari ini presiden kita tercinta, Bapak Joko Widodo ulang tahun lho! Sudah doakan beliau belum hari ini? Yuk sebelum bobo, kita doakan beliau terlebih dahulu. Btw, tahukah kamu kalau Presiden Jokowi itu, sayang banget sama anak-anak?

Baca juga: DETOX YANG MUDAH DAN SIMPLE UNTUK BADAN YANG TERASA MEMBESAR SETELAH LIBURAN

Tahun lalu, saat peringatan Hari Anak Nasional di Riau, Presiden Jokowi punya beberapa pesan untuk anak-anak seluruh Indonesia. Isinya:

 

1. Anak-anak Indonesia tidak boleh saling bully.

Sumber: Twitter

Memang, kasus bully yang menimpa anak Indonesia ini sangat memprihatinkan. Melalui momen Hari Anak Nasional, orang nomer satu di Indonesia ini berpesan:

'Anak-anak harus saling menghargai, saling membantu, saling menolong. Kalau ada temannya yang sakit harus ditengok, kalau saat menengok jangan lupa bawa roti, bawa makanan biar cepat sembuh. Setuju kalau mencemooh, mengejek itu tidak boleh?' tanya Presiden kepada anak-anak yang hadir di acara itu. Presiden pun mendapat jawaban, 'setuju,' dari mereka.

 

2. Sosial media baru boleh digunakan oleh anak berusia diatas 13 tahun.

Sumber: News - Liputan6.com

Saat sesi tanya jawab, salah seorang anak bernama Grace mengajukan pertanyaan kepada Jokowi. Usianya yang masih 11 tahun, mengundang tanya untuk bermain media sosial Facebook. Bagaimana respon Jokowi?         

'Jadi anak-anak, bapak ingin beritahukan kalau mau main Facebook, umur di bawah 13 tahun tidak boleh. Aturannya begitu, kalau lebih dari 13 tahun boleh main, tapi diawasi bapak ibu agar dibimbing anak-anak menggunakan medsos dengan baik. Grace ingin main Facebook sementara ini tidak boleh harus nebeng ke Facebooknya mama,' jawab Presiden.

 

3. Jokowi mengajak anak Indonesia berbahagia melalui permainan sulapnya.

Sumber: NET.Z

Bila sebelumnya RI 1 ini dikenal sebagai pribadi yang akrab dengan gadget, tampak dari hobinya yang gemar nge-vlog. Jokowi juga lihai bermain sulap, kabarnya ia mempersiapkan pertunjukan sulap ini dengan belajar selama lima hari lima malam.

Baca juga: 10 MAKANAN KHAS YANG TERSEBAR DI INDONESIA. BISA BERBURU KULINER SAMBIL LIBURAN NIH (2)

Bersama istrinya, Iriana Joko Widodo, presiden memulai permainan sulap yang pertama, dengan memegang tongkat di tangan kanan dan kotak hitam kecil di tangan kiri. Sambil berjalan di atas panggung, Presiden menunjukkan kotak hitam yang kosong kepada anak-anak yang menonton.

'Kosong...kosong ya,' ucap Presiden.

Kemudian Presiden meminta anak-anak berhitung 'satu, dua, tiga'. Tak berapa lama Presiden menyentuhkan tongkat di tangan kanan ke kotak yang dipegang di tangan kiri dan tiba-tiba muncul sebuah bunga. Anak-anak pun bertepuk tangan dengan riuhnya.

 

Bukan hanya itu saja. Saat acara “Jam Main Kita” di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada mei 2018, Presiden juga berpesan kepada anak-anak agar belajar dengan giat, selalu rajin beribadah, dan berolah raga supaya tetap sehat. Wah Presiden kita yang satu ini perhatian banget ya sama anak-anak. Yuk kita ajak anak-anak di sekitar kita untuk melakukan pesan darinya! (CC)

Sumber: dari berbagai sumber

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK