ARTICLE

Tue - Apr 02, 2024 / 147 / Daily Devotional

Perumpamaan Anak yang Hilang: Kisah Kasih dan Pengampunan

Shalom SuperParents!
Yuk, kita ajak anak-anak merenungkan firman Tuhan tentang kasih dan pengampunan melalui kisah 'Anak yang Hilang'. Kita bisa membuka Alkitab di Lukas 15:32 'Kita patut bersukacita dan bergembira karena adikmu telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali.”

Cerita ini tentang seorang ayah yang memiliki dua orang anak. Anak bungsu ingin hidup bebas dan pergi meninggalkan rumah dengan membawa semua harta warisannya. Dia hidup berfoya-foya dan akhirnya menghabiskan semua hartanya. Ketika dia sudah tidak punya apa-apa lagi, dia pun menyesali perbuatannya dan memutuskan untuk kembali ke rumah. Dia merasa malu dan takut ayahnya tidak akan menerimanya lagi. Namun, sang ayah justru menyambutnya dengan penuh kasih dan sukacita. Dia bahkan mengadakan pesta besar untuk merayakan kembalinya sang anak.

Kisah ini mengajarkan kita bahwa Tuhan selalu mengasihi kita, meskipun kita pernah berbuat salah. Dia selalu siap menyambut kita kembali dengan tangan terbuka ketika kita bertobat dan kembali kepadaNya. Kita harus saling mengasihi dan mengampuni. Kita tidak boleh egois dan selalu berusaha untuk membantu orang lain yang membutuhkan.
Anak sulung dalam cerita ini juga memberi pelajaran penting. Meskipun dia tidak meninggalkan rumah ayahnya, dia merasa iri dengan kembalinya sang adik. Ini mengingatkan kita untuk tidak iri hati dan selalu bersyukur atas apa yang kita miliki.

Tuhan Yesus ingin kita semua belajar dari kisah ini. Kita semua seperti anak yang hilang, tetapi jika kita bertobat dan kembali kepadaNya, Dia akan menyambut kita dengan penuh kasih dan sukacita.

Yuk, kita belajar untuk selalu hidup dalam kasih dan pengampunan, seperti yang diajarkan oleh Tuhan Yesus.

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK