ARTICLE

Wed - May 01, 2024 / 186 / Daily Devotional

Pertolongan Tuhan Tak Pernah Terlambat

SuperParents,

Pernah gak merasa putus asa atau kecewa ketika menghadapi masalah dalam hidup? Kadang-kadang, rasanya seperti kita sudah berjuang sekuat tenaga, tapi masalahnya belum juga terselesaikan dan akhirnya kita putus asa karena udah gak bisa berbuat apa-apa lagi. Hari ini, mari kita renungkan bersama bahwa pertolongan Tuhan selalu datang tepat waktu, meskipun terkadang terasa seperti Dia terlambat.

Dalam Kitab 2 korintus 12:9 ada tertulis, 'sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna..' Ayat ini mengingatkan kita bahwa saat kita merasa sudah gak bisa berbuat apa-apa, bahkan mungkin udah gak ada landasan untuk berharap, di saat itulah kuasa Tuhan nyata. Disaat kita udah mentok, kita udah gak bisa apa-apa dan hanya bisa menyerahkan semunya sama Tuhan, di situlah Tuhan menyatakan pertolonganNya untuk kita.

Sebagai contoh, anak-anak bisa belajar untuk percaya kepada Tuhan dalam setiap situasi. Ketika mereka menghadapi masalah di sekolah atau dalam pertemanan mereka, ajar mereka untuk berdoa kepada Tuhan, berserah dan meminta pertolongan-Nya. Ini akan mengajarkan kepada mereka bahwa Tuhan adalah sumber kekuatan dan pertolongan yang selalu siap membantu mereka dalam setiap situasi.

Jadi, mari SuperParents ajak anak untuk selalu percayakan segala sesuatu kepada Tuhan dan percaya bahwa pertolongan-Nya tidak pernah terlambat. Dengan memegang teguh iman dan berdoa kepada-Nya, kita akan merasakan kekuatan dan penghiburan-Nya dalam setiap situasi.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK