ARTICLE

Thu - Oct 18, 2018 / 13238 / Sunday School

Permainan Sekolah Minggu: 5 Roti dan 2 Ikan

Kakak-kakak super, sedang menyiapkan bahan ajaran untuk hari Minggu ya? Jika kurikulum Sekolah Minggu kakak masih bebas, kakak bisa menceritakan kisah Yesus Memberi Makan Lima Ribu Orang. Kisahnya ada di Yohanes 6:1-14.

Setelah itu ajak mereka bermain. Permainan kali ini susah-susah gampang karena tidak banyak nama atau jenis ikan dan roti yang anak ketahui. Ini langkahnya.

1. Minta anak-anak membentuk lingkaran, bisa sambil berdiri atau duduk

2. Kakak sebutkan salah satu angka, misalnya angka 8

3. Mulai sebutkan “roti, ikan, roti, ikan” secara bergantian dimulai dari anak di samping kakak sampai anak yang ke-8, searah jarum jam 

4. Minta anak ke-8 yang dapat kata 'ikan' menyebutkan salah satu jenis ikan dalam waktu kurang dari 10 detik

5. Permainan terus dilanjut dengan tidak mengulangi nama roti atau ikan yang sudah disebutkan

6. Anak yang tidak bisa menjawab akan menggantikan kakak menyebutkan angka untuk memulai permainan dari awal

Baca juga: PERAGAAN SEKOLAH MINGGU : RAJA DAUD DIURAPI

CERITA SEKOLAH MINGGU YANG MENGGAMBARKAN PEMAHAMAN ALKITAB TENTANG IMAN KRISTEN

Melalui kisah ini, anak-anak belajar memberikan seluruh hidupnya kepada Tuhan. Ajari anak-anak untuk percaya bahwa ketika mereka menyerahkan hidupnya, mereka tidak perlu takut atau khawatir karena Tuhan akan ‘mengenyangkan’ dan memenuhi semua kebutuhan.

Bukan hanya itu, dengan penyerahan diri ke Tuhan, mereka juga akan melihat orang lain diberkati Tuhan melalui pemberian diri mereka.

Seru kan jika pelajaran Alkitab dibuat jadi sebuah permainan. Anak-anak pasti lebih aktif, tidak bosan, dan lebih mengerti kisahnya dibanding hanya mendengar dan membaca ceritanya. Selamat melayani kak. Tuhan Yesus memberkati (CG)

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK