ARTICLE

Mon - Apr 08, 2024 / 166 / Daily Devotional

Pahlawan yang Gagah Berani

Shalom SuperParents,

Hari ini kita akan merenungkan firman Tuhan tentang pahlawan yang gagah berani. Ayo ajak anak-anak kita untuk membaca Hakim-hakim 6:12.

Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya dan berfirman kepadanya, demikian: ”TUHAN menyertai engkau, ya pahlawan yang gagah berani.”

Siapakah pahlawan yang gagah berani ini? Dan mengapa malaikat Tuhan mendatanginya? Dia adalah Gideon, seorang lelaki dari suku Manasye, yang hidup di zaman yang penuh peristiwa penting bagi bangsa Israel. Suatu hari, saat ia bersembunyi dari penyerang Midian dan sedang mengirik gandum di tempat pengirikan anggur, malaikat Tuhan menampakkan diri dengan penuh kekuatan. Meskipun merasa tidak seberapa, malaikat itu mengatakan, 'Tuhan menyertaimu, hai pahlawan yang berani!' Awalnya ragu, Gideon meminta tanda dari Tuhan untuk memastikan panggilannya. Lewat mukjizat bulu domba yang basah di malam hari sementara tanahnya kering, dan sebaliknya pada malam berikutnya, iman Gideon semakin diperkuat. Dengan keberanian baru dan kepercayaan pada kuasa Tuhan, ia memimpin pasukan kecil namun tangguh melawan pasukan Midian yang lebih besar dan kuat. Melalui strategi yang bijaksana dan campur tangan ilahi, Gideon memperoleh kemenangan luar biasa bagi Israel. Kisahnya menunjukkan betapa pentingnya keberanian, iman, dan keyakinan teguh pada Tuhan, bahkan di tengah situasi yang sulit.

Dari kisah Gideon, kita belajar bahwa keberanian, iman, dan keyakinan pada Tuhan adalah kunci untuk mengatasi tantangan, bahkan saat tampaknya sulit. Meskipun kita mungkin merasa tidak cukup kuat atau pantas, Tuhan selalu menyertai kita dan memberikan kekuatan untuk melalui setiap situasi. Jadilah seperti Gideon, menjadi pahlawan yang berani dengan mempercayai Tuhan dan tidak takut menghadapi segala yang datang dalam hidup kita.

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK