ARTICLE

Tue - May 07, 2024 / 133 / Daily Devotional

PERCAYALAH PADA RENCANA TUHAN

SuperParents, dalam perjalanan hidup ini, seringkali kita diperhadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit dan keadaan-keadaan yang tidak menyenangkan yang gak kita duga. Namun, di tengah semua itu, percaya pada rencana Tuhan adalah kunci untuk menemukan kedamaian dan arah dalam hidup kita. Mari kita renungkan bersama tentang betapa pentingnya mempercayai rencana Tuhan dalam segala hal melalui ayat berikut ini.

Mazmur 37:3-5 TB
Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.

Dalam ayat di atas Tuhan memberikan 'syarat' pada kita. Jika kita mau Tuhan memberikan apa yang kita inginkan, hendaknya kita berlaku setia, percaya padaNya, dan berserah penuh padaNya, maka Tuhan akan bertindak bagi kita.

Meskipun kenyataannya, percaya pada Tuhan memang gak memberikan jaminan bahwa kehidupan kita akan selalu berjalan mulus, semuanya akan baik, tidak ada masalah atau tidak ada cobaan. Tidak, tidak ada jaminan untuk itu. Tapi, hal yang pasti adalah bahwa rencana Tuhan bagi kita selalu yang terbaik, melampaui apa yang kita bayangkan bahkan rencanakan.

Untuk itu, mari ajarkan pada anak-anak agar selalu percaya pada rencana Tuhan. Dengan mempercayai bahwa Tuhan memiliki rencana yang baik bagi kita, kita akan menemukan kedamaian, kebahagiaan, dan tujuan hidup yang sejati. Sebab Tuhan sudah merancangkan yang terbaik bagi kehidupan SuperParents dan anak-anak.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK