ARTICLE

Tue - Jul 03, 2018 / 4080 / Inspirational

Nubuatan Yoel dan Yohanes Mengenai Fenomena Blood Moon

Gerhana bulan akan terlihat lagi di Indonesia pada 28 Juli setelah sebelumnya terjadi 31 Januari. Jika sebelumnya super blue blood moon bulan terlihat super besar, berwarna biru dan merah, kali ini penampakannya berupa blood moon. Bulan akan terlihat merah seperti darah. Durasi blood moon akan berlangsung lama, sekitar 1 jam 40 menit.

Banyak orang menantikan fenomena blood moon karena hal ini jarang terjadi. Tentunya saya dan Anda penasaran juga kan dengan warna bulan yang tampak merah seperti darah? Pasti terlihat keren deh. Atau justru menakutkan?

Sumber: NASA

Bagaimana kata Alkitab tentang blood moon? Baik di Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru, bulan menjadi merah bagaikan darah merupakan tanda hari kedatangan Tuhan.

Yoel 2:31 menuliskan ‘matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan yang hebat dan dahsyat itu.

Hal ini diperkuat penglihatan Yohanes dalam Wahyu 6:12 “Maka aku melihat, ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keenam, sesungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah.

Baca juga: BLOOD MOON TERLAMA AKAN TERJADI DI AKHIR JULI INI! ADAKAH KAITANNYA DENGAN AKHIR ZAMAN?

Hari Tuhan akan segera datang, meskipun kita tidak akan tahu kapan waktu yang Tuhan maksud. Namun tanda kedatangan-Nya yang tertulis di Alkitab satu-persatu sudah terjadi dan mulai sering terulang.

Sebagai orang Kristen, kita harus siap sedia menyambut hari kedatangan Tuhan. Alih-alih merasa takut karena dunia ini akan segera kiamat, baiknya kita lebih bersemangat menyiapkan diri. Kita perlu meneguhkan iman kita dengan membangun hubungan pribadi lebih dekat dengan Tuhan. (CG)

Sumber: The Telegraph. Review Super Blue Blood Moon 31 Januari 2018.

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK