ARTICLE

Thu - Mar 09, 2017 / 1292 / Sunday School

Mulai dengan Cinta

Pelayanan anak merupakan pelayanan yang sering menjadi  second class bagi sebagian besar gereja, Pelayanan yang sering dianggap sebelah mata karena berbagai macam alasan, salah satu contoh alasannya yaitu karena tidak menguntungkan. Kalau dilihat dari sisi bisnis, pelayanan anak memang merugikan, kita tidak dapat berahrap anak memberikan persembahan dengan nilai uang yang cukup besar. Berbeda dengan kalau kita melayani orang dewasa yang notabene sudah memiliki pekerjaan tetap dan memiliki uang sendiri. Yang perlu kita ingat bawha ini bukan untuk lading mencari uang, tetapi kita menciptakan dan menginvestasi generasi penerus gereja keluarga dan bangsa.

 

Alasan lain selain tidak menguntungkan, pelayanan anak ini dianggap setengah mata karena pelayanan dewasa di mimbar jauh lebih popular daripada pelayanan anak. Orang lebih senang menjadi singer atau menjadi usher dan pelayanan music di umum biar lebih terlihat eksis, sementara pelayanan anak tidak dipandang orang bahkan di beberapa tempat hanya sekedar tempat penitipan anak.

 

Untuk memulai melayani di bagian ini, harus didasari akan cinta, Passion, Hati merupakan peran yang sangat penting mengawali pelayanan ini. sama seperti orang yang yang sedang mencintai, dia akan melakukan apa saja buat pasangan yang dicintainya, begitupun dengan melayani anak anak. semua harus dimulai dengan Cinta kak. mari kita mencintai anak anak yang Tuhan sudah titipkan kepada kita.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK