ARTICLE

Wed - Mar 06, 2024 / 154 / Inspirational

Menyayangi Anak-Anak Penting dalam Sekolah Minggu?

Halo SuperTeacher!

Sebagai pengajar Sekolah Minggu, kita memiliki peran penting dalam menumbuhkan kasih dan perhatian kepada anak-anak. Menyayangi mereka bukan hanya formalitas, tetapi merupakan kebutuhan mutlak untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Mengapa kita harus menyayangi anak-anak?
1. Yesus Mencintai Anak-Anak
Alkitab dengan jelas menunjukkan kasih Yesus yang luar biasa kepada anak-anak. Dalam Markus 10:14-16, Yesus berkata, 'Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti inilah yang empunya Kerajaan Allah.' Yesus menyambut anak-anak dengan tangan terbuka dan menunjukkan bahwa mereka berharga di mata-Nya.
2. Anak-Anak Memiliki Kebutuhan Emosional yang Unik
Masa kanak-kanak adalah periode penting dalam perkembangan emosional dan sosial. Anak-anak membutuhkan rasa aman, dicintai, dan dihargai. Kasih sayang yang kita tunjukkan dapat membantu mereka membangun rasa percaya diri dan mengembangkan hubungan yang sehat dengan orang lain.
3. Kasih Sayang Mendorong Perkembangan Spiritual
Ketika anak-anak merasa dicintai dan diterima, mereka lebih terbuka untuk menerima pelajaran dan nilai-nilai spiritual. Menunjukkan kasih sayang kepada mereka dapat membantu mereka memahami kasih Allah dan menumbuhkan iman mereka.

kita bisa menunjukkan Kasih Sayang kepada Anak-Anak dengan menyambut mereka dengan hangat dan ramah, menunjukkan perhatian kepada setiap anak secara individu, menggunakan bahasa yang positif dan membangun, memberikan pujian dan dorongan, meluangkan waktu untuk bermain dan bersenang-senang bersama mereka, mendengarkan dengan penuh perhatian ketika mereka berbicara, dan berdoalah bersama mereka.

Menyayangi anak-anak di Sekolah Minggu bukan hanya tugas, tetapi merupakan hak istimewa. Dengan menunjukkan kasih sayang kepada mereka, kita dapat membantu mereka bertumbuh menjadi pribadi yang sehat, bahagia, dan beriman.
Marilah kita bersama-sama menciptakan lingkungan Sekolah Minggu yang penuh kasih dan perhatian, di mana setiap anak merasa dicintai dan dihargai.

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK