ARTICLE

Thu - May 02, 2024 / 95 / Daily Devotional

Menjadi Rendah Hati

Shalom SuperParents,

Rendah hati adalah hal yang sering kita bicarakan namun sulit untuk kita paktekan. Karena faktanya, kita senang ketika melihat orang yang rendah hati, tapi kita justru sulit berbuat rendah hati. Nah, hari ini Superbook mau ajak SuperParents untuk mari kita renungkan bersama tentang pentingnya rendah hati dalam kehidupan kita. Rendah hati adalah sikap yang mengajarkan kita untuk menghargai orang lain dan mengakui bahwa kita tidak sempurna. Ini adalah sikap yang penting bagi kita semua, termasuk anak-anak kita, untuk belajar dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam Kitab Matius 23:12, Yesus mengatakan

'Barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.'

Ayat ini mengajarkan kepada kita bahwa sikap rendah hati adalah kunci untuk diberkati oleh Tuhan. Ketika kita rendah hati, kita siap untuk menerima anugerah-Nya dan mengakui bahwa segala sesuatu yang kita miliki adalah karunia dari-Nya.

Sebagai contoh, anak-anak bisa belajar untuk menjadi rendah hati dengan cara bersyukur atas segala sesuatu yang kita miliki. Ketika kita merendahkan hati kita di hadapan Tuhan, kita akan menyadari bahwa segala sesuatu yang kita miliki adalah berkat dari-Nya. Ini akan membuat kita lebih bersyukur dan lebih terbuka terhadap kebutuhan orang lain di sekitar kita.

Jadi, mari kita terus berusaha untuk menjadi rendah hati dalam segala hal. Dengan merendahkan hati kita di hadapan Tuhan dan menghargai orang lain, kita akan merasakan damai dan kebahagiaan yang kita dapatkan dari Tuhan. Semoga renungan ini menjadi berkat bagi keluarga SuperParents semua.

Download PDF

Audreyline S.Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK