ARTICLE

Fri - Mar 01, 2024 / 145 / Daily Devotional

Menjadi Pemimpin Peduli Bersama Nehemia!

Halo SuperParent!

Ayo! Kita mengajak anak-anak untuk belajar dari keteladanan Nehemia yang tidak mementingkan diri sendiri. Dia tidak mencari keuntungan pribadi dan selalu mengutamakan kesejahteraan rakyatnya. Jika kita menjadi pemimpin, tentu saja seorang pemimpin tidak dapat dipisahkan dari orang-orang yang dipimpinnya. Nehemia dalam membangun tembok Yerusalem, ia memmipin banyak orang-orang. Dalam hal ini seorang pemimpin harus peka terhadap orang-orang disekitarnya, memperhatikan kebutuhan mereka, senantiasa memberi semangat dan dorongan kepada mereka. sehingga orang-orang yang dipimpinnya juga merasa senang dan merasa bagian dari kehidupan pemimpinnya. Nehemia Pemimpin yang Peduli. Ia tidak mementingkan diri sendiri. Dia selalu memikirkan rakyatnya dan berusaha membantu mereka. Dia bahkan rela meninggalkan pekerjaannya yang nyaman di istana raja untuk pergi ke Yerusalem dan membantu membangun kembali tembok kota yang hancur.
'Nehemia mencari kesejahteraan rakyatnya dan selalu berusaha membantu mereka.' (Nehemia 2:17)

Bagaimana Kita Bisa Menjadi Pemimpin yang Baik?
Kita bisa belajar dari Nehemia dan menjadi pemimpin yang baik dengan:
- Membantu orang lain tanpa pamrih. Kita bisa membantu teman yang kesulitan mengerjakan PR, atau membantu tetangga yang membutuhkan bantuan.
- Tidak mementingkan diri sendiri. Kita bisa berbagi makanan dengan teman, atau memberikan mainan yang tidak terpakai kepada anak lain.
- Menjadi pendengar yang baik. Kita bisa mendengarkan dengan penuh perhatian ketika teman atau anggota keluarga kita menceritakan masalahnya.
- Bersikap adil dan bijaksana. Kita bisa membantu menyelesaikan pertengkaran antara teman dengan adil, dan tidak memihak siapa pun.
- Taat kepada Tuhan. Kita bisa berdoa setiap hari, membaca Alkitab, dan mengikuti ajaran Tuhan.

Pemimpin yang baik seperti gembala yang baik. Mereka memimpin dengan kasih dan kelembutan, dan selalu mencari yang terbaik bagi orang lain. (Mazmur 23)

Mari kita belajar dari teladan Nehemia dan menjadi pemimpin yang baik bagi orang lain. Kita bisa membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik dengan saling membantu dan mengasihi.

Ingat:
- Pemimpin yang baik selalu memikirkan orang lain.
- Pemimpin yang baik adalah pendengar yang baik.
- Pemimpin yang baik selalu bersikap adil dan bijaksana.
- Kita semua bisa menjadi pemimpin yang baik!

Ayo belajar dari teladan Nehemia dan menjadi pemimpin yang baik bagi orang lain. Kita bisa membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik dengan saling membantu dan mengasihi.

 

 

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK