ARTICLE

Tue - Feb 20, 2024 / 202 / Daily Devotional

Menjadi Pemimpin?

Halo Super Mom dan Super Dad!

Hari ini, kita akan belajar tentang menjadi pemimpin seperti Raja Salomo! Kamu tahu, Raja Salomo adalah seorang pemimpin yang sangat bijaksana dan disegani oleh banyak orang. Dia bisa membuat keputusan dengan baik dan selalu adil kepada semua orang.

Nah, sekarang, mari kita belajar bersama-sama bagaimana menjadi pemimpin yang hebat seperti Salomo, ya!

Jadi, apa yang harus kita lakukan?

  1. Bertanggung Jawab

Ini artinya, kita harus bisa menyelesaikan tugas-tugas kita dengan baik. Misalnya, ketika Mama minta tolong untuk merapikan mainan di kamar, atau ketika Papa minta bantuan untuk membersihkan halaman rumah. Kita harus tanggung jawab dalam melakukan semua itu!

  1. Bisa Mengambil Keputusan

Kadang-kadang, kita harus memilih antara dua hal yang berbeda, kan? Nah, jadi, kita harus belajar bagaimana memilih yang terbaik! Misalnya, ketika Mama tanya, 'Kamu ingin makan apa untuk sarapan?', kita harus bisa memilih dengan bijaksana.

  1. Memiliki Kerohanian Seperti Salomo

Raja Salomo sangat bijaksana dan dekat dengan Tuhan. Penting bagi kamu untuk mengenal Tuhan dan memahami nilai-nilai baik seperti kejujuran, kebaikan dan kasih sayang. Dengan begitu kamu bisa tumbuh menjadi pribadi yang baik dan berpikiran terbuka.

Jadi, mari kita belajar menjadi pemimpin yang hebat mulai dari sekarang! Kita bisa mulai dengan hal-hal kecil di sekitar kita. Ada tertulis dalam Dalam Lukas 16:10 TB

”Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

  Ingat pesan dari cerita ini dan yakinlah bahwa kita semua bisa menjadi pemimpin yang luar biasa seperti Raja Salomo!

 

 

 

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK