ARTICLE

Tue - Apr 30, 2024 / 84 / Daily Devotional

Menjadi Pahlawan

Halo Superparents,

SuperParents tentu pernah ceritakan kisah tentang pahlawan kan pada anak-anak? Tapi tahu nggak, sebenernya, kita semua itu bisa loh jadi pahlawan juga! Hari ini, mari kita renungkan apa artinya jadi pahlawan sejati dalam kehidupan kita sehari-hari.

Nah coba kita lihat deh dalam Kisah Para Rasul 20:35, ada kata-kata dari Yesus yang mengatakan, 'lebih berbahagia memberi daripada menerima.' Itu artinya, ketika kita memberikan bantuan untuk orang lain, kita juga akan mendapatkan kebahagiaan di dalam hati kita. Jadi, satu contoh tindakan sederhana yang bisa kita lakukan adalah membantu teman yang sedang kesulitan di sekolah atau di lingkungan tempat tinggal kita. Misalnya, ketika teman kita sedang sakit, kita bisa menjenguk mereka dengan membawakan mereka buah-buahan atau mendoakan kesembuhannya.

Selain itu, di Matius 5:16 juga Tuhan yang bilang, 'Hendaknya terangmu bercahaya' Itu artinya, kalau kita berbuat baik, misalnya memberikan bantuan kayak contoh di atas tadi, kita itu kayak ngasih terang di kegelapan. Kita bisa bikin dunia jadi tempat yang lebih cerah dengan tindakan-tindakan kecil yang kita lakukan setiap hari.

Jadi, yuk SuperParents ajar dan ajak anak-anak kita semua untuk jadi pahlawan sejati! Kita bisa mulai dengan saling memberikan bantuan satu sama lain, tunjukin kasih, dan jadi teladan yang baik bagi anak-anak kita. Dengan begitu, SuperParents dan anak-anak kita bakal jadi pahlawan di mata Tuhan dan orang-orang di sekitar kita.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK