ARTICLE

Mon - Mar 04, 2024 / 176 / Daily Devotional

Menjadi Pahlawan Kasih

Shalom SuperParents!
Mari kita bersama-sama mengajarkan dan mempraktikkan kasih kepada anak-anak untuk menciptakan dunia yang lebih penuh kasih sayang. Alkitab menekankan kasih sebagai perintah utama, seperti tertulis dalam Matius 22:37-39. Kita didorong untuk mengasihi Tuhan Allah dengan sepenuh hati, jiwa, dan akal budi, serta mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri. Alkitab memberikan landasan kokoh mengapa kita harus belajar tentang kasih. Kasih membentuk karakter yang baik, memungkinkan kita untuk lebih berempati, berbelas kasih, dan membangun hubungan positif dengan orang lain.

Tahukah kamu bahwa kita semua bisa menjadi pahlawan? Bukan pahlawan super yang melawan penjahat, melainkan pahlawan kasih yang menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan!

Bagaimana caranya menjadi pahlawan kasih?

Caranya mudah, yaitu dengan menunjukkan kasih dalam keseharian! Berikut beberapa contohnya:

  1. Berbagi kebahagiaan: Berbagi mainan atau makanan dengan teman, membantu adik atau kakak mengerjakan tugas, atau memberikan pelukan dan senyuman kepada orang yang sedang sedih.
  2. Menjadi pendengar yang baik: Dengarkan cerita teman dengan penuh perhatian, berikan saran yang baik, dan bantu mereka menyelesaikan masalah.
  3. Berbicara dengan sopan dan ramah: Gunakan kata-kata yang baik kepada semua orang, hindari menyakiti hati orang lain.
  4. Memaafkan: Jika teman melakukan kesalahan, cobalah untuk memaafkan dan berikan kesempatan kedua untuk memperbaiki diri.
  5. Membantu orang lain: Bantu membersihkan rumah bersama ibu, mencuci mobil bersama ayah, atau tawarkan bantuan kepada orang yang membutuhkan.
  6. Mengendalikan amarah: Saat merasa marah, tarik napas dalam-dalam, tenangkan diri, dan cari cara yang baik untuk menyampaikan perasaan.

Dengan menunjukkan kasih dalam keseharian, kamu telah menjadi pahlawan kasih yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih indah! Orang lain akan merasa senang dan bahagia, dan kamu juga akan merasakan kebahagiaan karena telah membantu mereka.

Ayo, tunjukkan kasih kepada semua orang! Sebarkan kasih dan warnai dunia dengan rasa senang dan kebahagiaan! Ingatlah bahwa setiap tindakan kecil yang penuh kasih dapat membuat perbedaan besar. Dengan mengajarkan dan mempraktikkan kasih, kita dapat membangun dunia yang lebih baik dan mencerminkan sifat Allah yang penuh kasih.

 

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK