ARTICLE

Mon - May 13, 2024 / 151 / Daily Devotional

Menghayati Kemurahan Hati: Renungan Bersama Keluarga

Apakah kita menyadari bahwa dalam hidup ini kita sering kali menerima kemurahan hati dari Tuhan dan dari orang-orang di sekitar kita? Kemurahan hati adalah sifat yang luar biasa penting dalam hidup kita. Mari kita renungkan bersama tentang arti dan pentingnya kemurahan hati.

Matius 5:7 'Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.'

Ayat ini mengajarkan kita bahwa orang yang murah hati akan menerima kemurahan. Ini mengingatkan kita bahwa ketika kita menunjukkan kemurahan hati kepada orang lain, kita juga akan menerima kemurahan hati dari Tuhan dan dari orang lain. Kemurahan hati adalah jalan untuk membuka pintu berkat Tuhan dalam hidup kita.

Sebagai contoh nyata yang bisa anak-anak lakukan dalam menghidupi kemurahan hati adalah sebagai berikut:

1. Membantu Orang Lain: Anak-anak dapat belajar untuk membantu orang lain yang membutuhkan bantuan seperti misalnya mereka bisa memberi bantuan dalam membawa barang bawaan teman yang berat, membantu merapikan meja makan setelah selesai makan atau lainnya.

2. Menghibur Teman yang Sedih: Anak-anak dapat belajar untuk menghibur teman yang sedih atau kecewa seperti yang diajarkan dalam 2 Korintus 1:3-4, '.... Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka,...' Mereka bisa memberikan kata-kata yang menghibur atau mengajak teman mereka untuk bermain untuk mengalihkan perhatian dari kesedihan mereka.

3. Berbagi dengan yang Membutuhkan: Anak-anak juga dapat belajar untuk berbagi baik materi ataupun barang-barang mereka dengan yang membutuhkan.

Mari SuperParents ajarkan kepada anak-anak kita untuk menghayati kemurahan hati dalam segala hal, mulai dari membantu orang lain, menghibur teman yang sedih, hingga berbagi dengan orang yang membutuhkan. Dengan demikian, kita membantu mereka tumbuh menjadi individu yang penuh belas kasihan dan menjadi berkat bagi orang di sekitar mereka.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK