ARTICLE

Tue - May 21, 2024 / 1057 / Daily Devotional

Mengandalkan Roh Kudus dalam Kehidupan Sehari-hari, Apakah Harus?

Mengandalkan Roh Kudus berarti kita mempercayakan setiap langkah hidup kita kepada bimbingan-Nya. Dengan demikian, kita akan mendapatkan kekuatan, hikmat, dan damai sejahtera yang melampaui pengertian manusia. Ketika kita mengandalkan Roh Kudus, kita tidak perlu takut menghadapi masa depan karena kita tahu bahwa Allah selalu bersama kita. Jadi apakah harus mengandalkan Roh Kudus? Mari renungkan bersama!

Super Ayat

Roma 8:26 TB
Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Ayat ini menunjukkan bahwa Roh Kudus membantu kita dalam kelemahan dan ketidaktahuan kita. Ini mengajarkan kita untuk sepenuhnya mengandalkan Roh Kudus dalam segala situasi, terutama saat kita merasa lemah atau bingung. Sehingga, mengandalkan Roh Kudus dan membiarkanNya untuk memimpin juga menolong kita adalah sebuah keharusan agar kita selalu hidup dalam kehendak dan jalan Tuhan yang benar.

Untuk mengajarkan anak mengandalkan Roh Kudus, SuperParents bisa mengajarkan mereka untuk berdoa dan meminta bimbingan Roh Kudus setiap hari. Sebagai contoh, sebelum memulai aktivitas sekolah atau bermain, anak-anak bisa berdoa sederhana seperti ini: 'Tuhan Yesus, pimpinlah aku dengan Roh Kudus-Mu hari ini agar aku bisa melakukan yang terbaik.'

SuperParents juga wajib mengajarkan anak-anak untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan sebagai langkah penting dalam mengandalkan Roh Kudus. Pilihlah ayat-ayat yang mudah dimengerti dan relevan dengan kehidupan mereka, seperti Filipi 4:13, 'Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.'

Anak-anak juga perlu belajar untuk menjadi pendengar yang baik, tidak hanya kepada orang tua dan guru, tetapi juga kepada bisikan Roh Kudus dalam hati mereka. Latihlah mereka untuk mendengarkan suara Tuhan dan mempertimbangkan apakah itu sesuai dengan ajaran Tuhan.

BACA JUGA: Cara Membedakan Suara Tuhan

Mengandalkan Roh Kudus adalah fondasi yang kuat dalam kehidupan kita. Dengan membimbing anak-anak untuk mengerti bimbingan Roh Kudus, SuperParents membantu mereka membangun hubungan yang erat dengan Tuhan sejak dini. Melalui doa, membaca Firman Tuhan, dan menjadi pendengar yang baik, anak-anak akan belajar untuk selalu mengandalkan Roh Kudus dalam setiap aspek kehidupan mereka.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK