ARTICLE

Fri - May 31, 2024 / 1022 / Daily Devotional

Memaafkan Orang Lain Banyak Manfaatnya, Lho!

Tahukah SuperParents, mengampuni itu ternyata banyak manfaatnya lho! Sebelumnya mari kita renungkan super ayat kita yuk tentang mengampuni!

Efesus 4:32: 'Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.'

Ayat ini mengajarkan kita untuk saling mengampuni seperti Tuhan telah mengampuni kita. Tuhan selalu penuh kasih dan pengampunan, maka dari itu kita harus mengikuti teladanNya.

Faktanya, mengampuni bukan hanya tentang memberi kelonggaran kepada orang lain, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi diri kita sendiri. Inilah beberapa manfaat mengampuni antara lain:

1. Kesehatan Emosional

Mengampuni membantu melepaskan perasaan negatif seperti kemarahan, dendam dan kebencian, yang dapat merusak kesehatan emosional kita. Saat kita mengampuni, hati kita jadi lebih tenang. Kita nggak lagi merasa marah atau dendam. Kedamaian ini bikin hidup kita lebih bahagia.

2. Kesehatan Fisik

Mengampuni juga baik buat kesehatan kita. Stres dan marah bisa bikin kita sakit. Dengan mengampuni, kita bisa hidup lebih sehat dan bahagia.

3. Hubungan yang Lebih Baik

Mengampuni memungkinkan kita untuk memperbaiki dan memperkuat hubungan yang rusak, baik dalam keluarga maupun dengan teman.

3. Pertumbuhan Rohani

Mengampuni adalah perintah Tuhan. Saat kita mengampuni, kita mengikuti teladan Tuhan dan ini membuat kita lebih dekat dengan-Nya.

Mengampuni memang nggak mudah, tapi manfaatnya besar sekali. Ingatlah untuk selalu mengampuni seperti Tuhan telah mengampuni kita. Mari kita belajar untuk mengampuni dan merasakan kedamaian yang Tuhan berikan.

SuperParents sedang berada di situasi sulit mengampuni dan butuh dukungan doa? Segera hubungi Layanan Doa dan konseling CBN yang selalu siap menjadi sahabat dan berdoa untuk SuperParents. Klik di bawah ya!

Saya butuh dukungan doa

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK