ARTICLE

Fri - Apr 12, 2024 / 171 / Daily Devotional

Melawan Takut: Pelajaran dari Gideon

Halo SuperParents,

Keberanian bukan tentang tidak memiliki rasa takut, tetapi tentang kemampuan untuk menaklukkan rasa takut demi melakukan apa yang benar. Sudahkah kita mengajarkan nilai keberanian kepada anak-anak kita? Mari kita lihat kembali kisah singkat tentang Gideon, seorang pahlawan dari Alkitab yang mengajarkan kita arti sebenarnya dari keberanian.

Hakim-hakim 6:15-16

Tetapi jawabnya kepada-Nya: ”Ah Tuhanku, dengan apakah akan kuselamatkan orang Israel? Ketahuilah, kaumku adalah yang paling kecil di antara suku Manasye dan aku pun seorang yang paling muda di antara kaum keluargaku.” 16Berfirmanlah Tuhan kepadanya: ”Tetapi Akulah yang menyertai engkau, sebab itu engkau akan memukul kalah orang Midian itu sampai habis.”

Gideon adalah seorang pemuda yang diutus untuk melakukan sesuatu yang benar, meskipun awalnya dia merasa takut dan ragu. Namun, dengan keberanian dan keyakinan, dia mengatasi ketakutannya dan melawan musuh-musuhnya demi kebenaran.

Kisah Gideon menunjukkan kepada kita bahwa keberanian bukan berarti tidak pernah merasa takut. Keberanian adalah tentang memilih untuk melakukan apa yang benar, meskipun kita merasa takut. Gideon mengajarkan kita bahwa dengan keyakinan pada Tuhan dan tekad yang kuat, kita dapat mengatasi rasa takut dan mencapai hal-hal yang luar biasa.

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK