ARTICLE

Wed - Mar 13, 2024 / 109 / Daily Devotional

Mari Kita Tunjukkan Belas Kasih!

Shalom SuperParents!

Mari kita ajak anak-anak merenungkan Firman Tuhan tentang belas kasih. Kitab Yunus menunjukkan bahwa Allah penuh kasih dan pengampunan. Dia selalu ingin memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk bertobat dari dosa-dosa mereka dan menerima pengampunan-Nya. Belas kasih Allah adalah salah satu sifat utama-Nya dan merupakan contoh bagi kita semua.

Apa itu belas kasih?
Belas kasih adalah perasaan simpati dan empati terhadap penderitaan orang lain, disertai dengan keinginan untuk membantu meringankan penderitaan tersebut. Contoh tindakannya seperti memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan, menolong orang yang sedang kesusahan, memaafkan orang yang telah menyakiti kita, Bersikap baik dan ramah kepada semua orang.

Mengapa kita harus menunjukkan belas kasih?
Yunus 4:11 Alkitab Terjemahan Baru (TB)
'Bagaimana tidak Aku akan sayang kepada Niniwe, kota yang besar itu, yang berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang, yang semuanya tak tahu membedakan tangan kanan dari tangan kiri, dengan ternaknya yang banyak?”

Kita harus menunjukkan belas kasih karena Allah adalah sumber segala belas kasih. Dia mengasihi semua orang, bahkan orang-orang berdosa dan kejam. Allah telah menunjukkan belas kasih-Nya kepada kita dengan berbagai cara, termasuk dengan mengutus Yesus Kristus untuk mati di kayu salib untuk dosa-dosa kita. Dengan menunjukkan belas kasih kepada orang lain, kita meneladani Allah dan mencerminkan kasih-Nya kepada dunia.

Bagaimana kita dapat menunjukkan belas kasih?
* Ajarkan anak-anak untuk membantu orang lain yang membutuhkan, seperti menyumbangkan mainan atau pakaian bekas.
* Dorong anak-anak untuk menolong orang yang sedang kesusahan, seperti membantu tetangga yang sakit atau lansia.
* Ajarkan anak-anak untuk memaafkan orang yang telah menyakiti mereka.
* Berikan contoh kepada anak-anak dengan bersikap baik dan ramah kepada semua orang.

Mari kita bersama-sama menunjukkan belas kasih kepada orang lain dan mencerminkan kasih Allah kepada dunia!

 

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK