ARTICLE

Wed - Sep 13, 2023 / 2490 / Inspirational

Mari Berkenalan Dengan Si Pemungut Cukai Zakheus

Bentuk tubuh yang kecil membuat sosok seorang Zakheus menjadi unik. Kekurangan fisik inilah yang membuatnya harus melakukan tindakan yang sampai hari ini membuatnya terkenal.


Saat bertemu dengan Yesus, Zakheus sip ria bertubuh pendek ini memilih memanjat pohon ara demi melihat Yesus yang dikelilingi kerumunan orang banyak. Menyadari tindakannya, Yesus pun memanggil Zakheus dan memintanya untuk turun. “Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu.” (Lukas 19: 5).

 

Baca Juga: KISAH AYUB DAN KETEGUHAN IMANNYA


Selain perawakan dan tindakannya yang unik, yang membedakan Zakheus dengan kebanyakan orang adalah pekerjaannya sebagai kepala pemungut cukai di Yerikho. Di masa itu, masyarakat sangat membenci orang-orang yang bekerja di bidang ini karena mereka dianggap penjahat karena kebiasaan mereka memeras rakyat.


Dari pekerjaan inilah Zakheus menjadi kaya raya. Tapi di sisi lain banyak orang yang tidak menyukainya. Tapi kehadiran Yesus mengubahkan hidupnya selamanya. Berkat Yesus, Zakheus rela memberikan semua harta yang ia punya untuk menolong orang-orang sebangsanya.

 

Baca Juga: MEMBUAT MUKJIZAT SEPERTI MURID-MURID TUHAN YESUS


Bagaimana Tuhan Yesus bisa memenangkan hati seorang Zakheus? Yuk saksikan selengkapnya kisah Zakheus si Pemungut Cukai di Youtube Channel Superbook Indonesia di bawah ini.


Apakah tayangan ini memberkati hidup Anda dan anak-anak Anda? Kami terus berjuang agar semua anak bisa mempelajari Alkitab dengan cara yang praktis. Secara konsisten kami terus memproduksi video sekolah minggu Superbook ini. Jika Anda ingin ikut terlibat bersama kami, dukung kami dengan menjadi sponsor Superbook Indonesia. Klik link di bawah untuk daftar ya.

 

DAFTAR DI SINI

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK