ARTICLE

Tue - May 14, 2024 / 122 / Parenting

Manfaat Ajarkan Anak Ketaatan kepada Tuhan

Mengapa Ketaatan kepada Tuhan Penting untuk Anak-Anak

Mengajarkan anak ketaatan kepada Tuhan bukan hanya tanggung jawab orang tua, tetapi juga investasi jangka panjang dalam kehidupan rohani mereka. Ketaatan kepada Tuhan akan membantu anak-anak untuk:

1. Mengembangkan Karakter yang Kuat: Anak-anak yang taat kepada Tuhan cenderung memiliki karakter yang lebih kuat, penuh kasih, dan integritas.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri: Mengetahui bahwa mereka mengikuti perintah Tuhan dan dihargai oleh-Nya dapat meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri anak-anak.

3. Membentuk Landasan Moral yang Kuat: Ketaatan kepada Tuhan memberikan landasan moral yang kuat, yang akan membantu anak-anak dalam membuat keputusan yang benar sepanjang hidup mereka.

Cara Mengajarkan Anak Ketaatan kepada Tuhan

1. Berdoa Sebelum Makan dan Tidur

Mengajarkan anak untuk berdoa sebelum makan dan tidur adalah langkah pertama yang sederhana namun efektif untuk menanamkan rasa syukur dan ketaatan kepada Tuhan.

2. Mengikuti Aturan Rumah

Menjelaskan kepada anak bahwa mengikuti aturan rumah adalah bagian dari menghormati dan taat kepada orang tua, yang juga merupakan perintah Tuhan.

3. Bersikap Baik kepada Sesama

Sikap ini tidak hanya mencerminkan kasih kepada Tuhan tetapi juga mengajarkan anak-anak tentang pentingnya mengasihi sesama.

4. Mengikuti Sekolah Minggu

Mengajak anak-anak untuk rutin mengikuti sekolah minggu dan kegiatan gereja lainnya adalah cara efektif untuk memperkenalkan mereka pada Firman Tuhan dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Mengajarkan anak ketaatan kepada Tuhan adalah tugas mulia dan penting bagi SuperParents. Melalui langkah-langkah sederhana seperti berdoa, mengikuti aturan rumah, bersikap baik kepada sesama, dan aktif dalam kegiatan gereja, SuperParents dapat menanamkan nilai-nilai ketaatan yang akan membentuk kehidupan rohani mereka di masa depan.

SuperParents, yuk bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, SuperParents juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini ya!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK