ARTICLE

Wed - Sep 01, 2021 / 2393 / Inspirational

Malaikat Pelindung: Apakah Benar-Benar ada? Simak Disini

Pernahkah Superparents mendapatkan pertanyaan dari anak-anak tentang keberadaan malaikat pelindung? Kalau ya, Superparents jawab apa? Jadi sebenarnya malaikat pelindung itu benar ada atau tidak, apa saja yang mereka lakukan, dan apakah malaikat pelindung ini pernah dibahas di Alkitab? Yuk kita bahas bersama dibawah ini.

Malaikat pelindung di Alkitab

Matius 18:10, “Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.” Tuhan Yesus disini menyebutkan bahwa setiap kita memiliki malaikat pelindung yang sepertinya ditugaskan sejak kita anak-anak, atau mungkin saat setelah kita lahir.

Alkitab memang tidak membahas banyak tentang malaikat pelindung ini. Tapi yang jelas perlindungan dari Allah adalah yang paling kuat.  

Baca juga : 4 JENIS KASIH YANG ADA DALAM ALKITAB DAN PEMBAHASANNYA

Apa yang dilakukan malaikat?

Satu hal yang mereka lakukan adalah memberikan kita perlindungan secara fisik dan spiritual. Malaikat juga membantu mengungkapkan informasi (Kisah 7:52-53; Lukas 1:11-20), membimbing (Matius 1:20-21; Kisah 8:26), menyediakan (Kejadian 21:17-20; 1 Raja-Raja 19:5-7), dan melayani orang percaya secara umum (Ibrani 1:14). Masih banyak lagi contoh semacam ini dalam Alkitab.

Malaikat tidak boleh disembah

Alkitab jelas menyatakan bahwa sekalipun malaikat memiliki kuasa dan pengetahuan yang melampaui manusia, mereka itu makhluk-makhluk ciptaan sama seperti kita dan “tidak ada apa-apanya” dibandingkan Allah. Oleh karena itu, mereka tidak boleh disembah (Keluaran 20:1-6; Kolose 2:18). Sebaliknya, penyembahan haruslah ditujukan hanya kepada Allah Tritunggal semata-mata.

Baca juga : KENAPA KITA HARUS BERDOA SEBELUM MEMBACA ALKITAB? AYO KASIH TAHU ANAK JUGA

Fokus kita tetap kepada Allah yang memberikan kehidupan dan perlindungan pada kita. Karena itulah saat anak bertanya, mungkin awalnya kita bisa menjelaskan kalau malaikat itu benar-benar ada. Tapi Allah-lah yang setiap waktu menjaga mereka dan mengetahui rancangan hidup mereka.

Sumber : Crosswalk.com dan gotquestions.org

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK