ARTICLE

Thu - May 09, 2024 / 1041 / Parenting

Makna Kenaikan Tuhan Yesus

Kenaikan Tuhan Yesus adalah salah satu peristiwa paling penting dalam sejarah kekristenan. Namun, bagaimana SuperParents menjelaskan makna tersebut kepada anak-anak? Bagaimana kita membuat mereka memahami pentingnya peristiwa ini dalam kehidupan kita sehari-hari?

1. Harapan dan Janji

Kenaikan Yesus memberikan harapan bahwa kita juga akan pergi ke surga jika kita percaya pada-Nya. Seperti yang tertulis dalam Yohanes 14:2-3 TB 'Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada'.

2. Otoritas dan Kedaulatan

Kenaikan Yesus menegaskan bahwa Dia memiliki otoritas atas segala sesuatu. Seperti yang tertulis dalam Efesus 1:20-22 'yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang. Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada.'

3. Misi dan Tugas

Kenaikan Yesus memberi kita tugas untuk menceritakan kabar baik tentang Dia kepada semua orang. Seperti yang tertulis dalam Matius 28:19-20 'Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.'

Kenaikan Yesus Kristus adalah momen yang penting dalam iman Kristen. Melalui ayat-ayat Alkitab ini, kita dapat memahami makna mendalamnya dan melalui kenaikan Yesus, kita dipanggil untuk hidup dalam keberanian, kesetiaan, pengorbanan, dan harapan yang sejati.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK