ARTICLE

Wed - Apr 17, 2024 / 115 / Daily Devotional

MENGANDALKAN TUHAN BUAT KITA TIDAK KUATIR

Shalom SuperParents,
Superbook mau ajak SuperParents nih untuk mengajak anak-anak merenungkan Firman Tuhan tentang mengandalkan Tuhan. Kenapa sih kita sebagai orang percaya harus mengandalkan Tuhan? Orang yang mengandalkan Tuhan bukan berarti gak bisa berbuat apa-apa ya karena hidupnya selalu bergantung, melainkan artinya mereka percaya bahwa Tuhan akan selalu menolong jika kita bergantung padaNya. Kita baca bersama yuk Yeremia 17:7-8 TB.

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Ayat ini mengajarkan kita, saat kita mengandalkan Tuhan, kita gak perlu lagi untuk kuatir, takut atau overthinking akan apa yang ada di depan. Karena Tuhan berjanji bahwa orang yang mengandalkan Tuhan akan diberkati dan terjamin hidupnya, asalkan kita percaya.

Misalnya nih, jika anak sedang khawatir tentang ujian di sekolah, SuperParents bisa mengajarkannya untuk berdoa, 'Tuhan, tolong bantu aku untuk belajar dengan baik dan tenang menghadapi ujian. Aku percaya Engkau akan menolongku.'

Dengan mengajarkan anak-anak untuk berdoa dalam segala situasi, SuperParents membantu mereka untuk belajar mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah contoh yang sederhana namun sangat penting dalam membentuk karakter dan iman anak-anak, serta memperkuat hubungan mereka dengan Tuhan.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK