ARTICLE

Thu - Dec 07, 2023 / 461 / Sunday School

MEMBENTUK KARAKTER TIDAK EGOIS LEWAT LAGU SEKOLAH MINGGU YANG PENUH MAKNA

Halo SuperTeachers! Kita semua sepakat bahwa mengajarkan anak-anak untuk menjadi tidak egois adalah bagian penting dalam pembentukan karakter mereka bukan? Salah satu cara yang paling efektif dan menyenangkan adalah melalui lagu-lagu sekolah minggu yang ceria namun penuh makna. Mari kita bahas beberapa lagu yang bisa menjadi rekomendasi super untuk mengajarkan anak-anak tentang tidak egois.

1. 'Tuhan Yesus Baik'

Lagu sederhana ini membawa pesan bahwa kebaikan Tuhan Yesus patut diikuti. Dengarkan bersama anak-anak, dan ajak mereka untuk berbicara tentang kebaikan yang bisa mereka lakukan bagi teman ataupun orang lain.

2. 'Yesus Sayang Padaku'

Lagu yang penuh kasih sayang ini membawa pesan bahwa cinta Tuhan Yesus selalu menyertai kita. Ajak anak-anak untuk berbagi, cara mereka bisa menunjukkan kasih sayang kepada teman-teman mereka, orang tua, saudara ataupun orang lain.

3. 'Aku Percaya'

Lagu pengakuan iman ini mengajarkan anak-anak untuk percaya pada Tuhan dan juga untuk percaya pada satu sama lain. Diskusikan bersama tentang bagaimana kepercayaan dapat membentuk hubungan yang tidak egois.

4. 'K-A-S-I-H'

Lagu yang satu ini punya lirik yang sederhana namun akan mengajarkan anak-anak bahwa kasih itu lemah lembut, sayang kepada teman. Sehingga anak-anak diingatkan untuk tidak hanya mementingkan diri mereka sendiri tapi juga orang lain.

Melalui lagu-lagu ini, SuperTeachers tidak hanya akan menghibur anak-anak di sekolah minggu, tetapi juga dapat membentuk karakter mereka agar lebih peduli, ramah, dan tidak egois. Sambil menyanyi dan bersenang-senang, mari kita tanamkan nilai-nilai rohani yang mendalam dalam hati anak-anak sekolah minggu kita.

Semoga rekomendasi lagu-lagu ini bisa memberi warna baru dan keceriaan dalam perjalanan pengajaran SuperTeachers di sekolah minggu! Jangan lupa bagikan konten ini jika SuperTeachers merasa terinspirasi ya!

Audeyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK