ARTICLE

Tue - Jan 24, 2017 / 1259 / Inspirational

Luangkan Waktu 15 Menit Lakukan Ini Bersama Pasangan

Setiap hari sepulang kerja, Joshua selalu mengajak Christi berbincang sejenak soal pekerjaan dan kondisi yang terjadi. Yang bisa dilakukan Christi adalah mendengar suaminya it uterus berbicara seolah tanpa jeda. Kebiasaan Joshua lama kelamaan membuat Christi merasa muak dan kesal. Di suatu malam ketika Joshua mulai bercerita tentang harinya yang begitu panjang, Christi mulai murung dan hampir menangis. Dengan berani dia mulai meluapkan segala yang dia rasakan selama ini. Christi mengaku merasa seolah kehilangan identitas.

? ?Kenapa kau tidak bertanya tentang aku?” Tanyanya kepada Joshua. “Selama ini kau hanya berbicara tentang dirimu. Kamu tidak pernah bertanya tentang apa yang aku rasakan.”

Sejak saat itu, Joshua menyadari bahwa selama ini, dia sudah mengambil semua porsi dalam kehidupan rumah tangga mereka dengan hanya berbicara hampir seluruhnya tentang dia, bukan Christi. Dia menyadari bahwa usahanya menjadi suami yang hebat di mata sang istri ternyata sia-sia. Bukan kehebatan seorang suami yang dibutuhkan oleh istri, tetapi soal pengertian timbal balik.  

Bukan berarti menjadi suami yang mendengarkan istri adalah suami yang terkesan lembek, tetapi justru sikap pengertianlah yang menjadikan seorang pria menjadi suami, ayah dan pemimpin yang hebat.

Joshua mulai memperbaiki beberapa kebiasaannya yang salah. Dia mulai meluangkan waktunya, walau hanya sedikit saja untuk berbicara dua arah. Joshua selalu meluangkan waktu 15 menit untuk melakukan ini.

1 Menanyakan perasaan pasangannya

? ?Bagaimana keadaanmu hari ini, sayang?” adalah pertanyaan yang wajib ditanyakan kepada pasangan. Tetapi jangan jadikan pertanyaan itu hanya sebagai alibi untuk menyembunyikan kesalahan. Duduk dalam diam dan menjadi pendengar yang baik.  

2 Berbagi perasaan dengan pasangan

Memakai kata-kata yang mengungkapkan suasana hati. “Aku merasa sedih sekali saat….” Atau Aku merasa marah sekali kepada….” Cukup dengan menggunakan kata-kata perasaan ini akan mengikat hubungan antara suami istri.

Terapkanlah dua hal ini selama 15 menit meskipun hanya beberapa kali seminggu. Tindakan ini menjadi investasi berharga untuk membuat pasangan atau bahkan anak-anak bahagia.

Semakin sering Anda melakukan kebiasaan ini, semakin peka Anda dalam membaca suasana hati pasangan, memberikan empati kepada orang lain dan semakin mudah anda dan pasangan untuk berbagi dan memecahkan persoalan. Kebiasaan meluangkan waktu secara intim bersama pasangan juga sangat bermanfaat memperkuat pernikahan. Saat Anda dan pasangan selalu merawat hubungan dengan baik, maka anak-anak Anda juga akan meniru kebiasaan ini kelak ketika mereka berumah tangga.

Sumber : Crosswalk.com

 

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK