ARTICLE

Sat - Oct 14, 2023 / 3290 / Inspirational

Kisah Yosua dan Runtuhnya Tembok Yerikho

Salah satu kisah paling menginspirasi dalam Alkitab adalah kisah Yosua dan runtuhnya Tembok Yerikho. Kisah ini menunjukkan keajaiban kekuatan Allah dan kepercayaan yang teguh dalam menghadapi rintangan yang tampaknya tak teratasi.

Yosua adalah tokoh Alkitab yang dipilih oleh Allah untuk memimpin bangsa Israel setelah Musa. Mereka berada di perbatasan Tanah Perjanjian, tetapi di depan mereka ada kota besar bernama Yerikho yang dikelilingi oleh tembok yang sangat kuat dan kokoh. Tantangan ini terasa sangat sulit, namun Yosua tetap percaya kepada Allah.

Allah memerintahkan Yosua untuk mengelilingi kota Yerikho bersama bangsa Israel. Mereka harus berjalan mengelilingi kota itu satu kali setiap hari selama enam hari. Pada hari ketujuh, mereka harus berjalan sebanyak tujuh kali, lalu sangkakala akan ditiup, dan seluruh bangsa harus berseru. Namun yang lebih mengejutkan adalah ketika sangkakala dibunyikan, tembok Yerikho akan runtuh, dan kota itu akan diberikan kepada bangsa Israel.

 

Baca Juga: BELAJAR IMAN DAN BELAS KASIHAN DARI NABI ELISA

 

Yosua dan bangsa Israel dengan patuh mengikuti perintah Allah. Mereka tidak ragu atau takut menghadapi tembok yang tampaknya tak terkalahkan. Mereka percaya kepada Allah dan menjalani rencana-Nya.

Pada hari ketujuh, saat sangkakala ditiup dan bangsa Israel berseru, terjadi mukjizat besar. Tembok Yerikho yang kokoh tiba-tiba runtuh, dan kota itu ditaklukkan oleh bangsa Israel. Kemenangan ini adalah bukti kuasa Allah dan iman yang teguh Yosua dan bangsa Israel.

Kisah Yosua dan runtuhnya Tembok Yerikho mengajarkan kita tentang kekuatan iman, ketekunan, dan kepatuhan kepada Allah. Terlepas dari seberapa besar rintangan yang kita hadapi, jika kita mempercayai Allah dan mengikuti rencana-Nya, kita dapat mengatasi segala hal. Seperti Yosua dan bangsa Israel, kita juga dapat menyaksikan keajaiban dalam hidup kita.

 

Baca Juga: KISAH KESETIAAN NEHEMIA DAN PEMBANGUNAN TEMBOK YERUSALEM

 

Kisah ini mengingatkan kita bahwa Allah selalu ada bersama kita dalam setiap perjuangan. Ketika kita percaya kepada-Nya dan berjalan dalam iman, tidak ada tembok yang terlalu kuat, dan tidak ada rintangan yang tak terlampaui.

 

Yuk saksikan kisah selengkapnya di Youtube Superbook Indonesia di bawah ini.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK