ARTICLE

Tue - May 30, 2023 / 2583 / Inspirational

Kisah Filipus yang Membuat Mukjizat Kesembuhan

Kali ini Superbook Indonesia mengangkat kisah tentang Filipus.

Siapa sih Filipus? Dia adalah salah satu dari 12 Rasul Yesus. Dia berasal dari Betsaida kota kelahiran Andreas dan juga Yohanes.
Sehari setelah dia bertemu dengan Andreas dan Yohanes di Yudea dekat sungai Yordan. Tuhan Yesus memutuskan untuk berangkat ke Galilea dan dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Filipus dan Tuhan Yesus berkata kepada Filipus, 'Ikutlah aku!' Dan Filipus mau. Jadi sejak itulah dia menjadi rasul.

Ketika Tuhan Yesus sudah bangkit, ada banyak sekali penganiayaan yang hebat kepada jemaat yang ada di Yerusalem. Sehingga para rasul itu menyebar. Filipus ini memilih pergi ke suatu kota yang ada di Samaria. Di sana ternyata ada seorang penyihir yang sangat hebat dalam menggunakan kuasa gelap, bernama Simon. Tapi ketika Filipus datang ke sana, banyak orang yang terkagum melihat Filipus bisa mengusir banyak roh jahat. Ia juga menyembuhkan banyak orang lumpuh dan orang timpang sehingga semua orang besar dan kecil mengikuti dia.

Bagaimana mungkin Filipus bisa melakukannya? Dia adalah pengikut Yesus dan kuasa yang dia punya berasal dari Tuhan. Bahkan si penyihir, Simon, yang ada di sana pun mengaguminya dan mengikuti Filipus. Dari sanalah semakin banyak orang yang percaya kepada Tuhan Yesus karena perbuatan ajaib yang dilakukan Filipus.

Kabar mukjizat yang dilakukan Filipus pun sampai ke telinga Petrus dan Yohanes. Mereka akhirnya mendatangi Filipus dan mereka membantu Filipus untuk membaptis dan mendoakan orang-orang yang bertobat dan percaya kepada Tuhan.

Lalu Roh Tuhan membawa Filipus ke Asdod, dimana ia memberitakan injil di kota-kota disana hingga Kaisarea (Kisah 8:40). Berkat kuasa Roh Kudus, Filipus memberitakan firman Tuhan dengan keberanian sehingga semakin banyak orang-orang mengenal Tuhan.

 

Lori Mora

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK