ARTICLE

Mon - Jan 16, 2017 / 1570 / Parenting

Kebahagiaan Sejati Untuk Keluarga

Daftar 'Indeks Kebahagiaan Dunia' tahun 2016 menyebutkan bahwa Indonesia menduduki peringkat 79 dari 157 negara di dunia. Survei ini didasarkan pada faktor-faktor seperti pendapatan per kapita, harapan hidup, kebebasan memilih, kebebasan dari korupsi, kemurahan hati, serta memiliki seseorang untuk diandalkan. Lalu, hal apa sajakah yang dapat memberikan seseorang kebahagiaan? Salah satu artikel di U.S News & World Report yang mengupas tentang kebahagiaan, menemukan bahwa pernikahan, ikatan keluarga, dan persahabatan yang kuat bisa memberi kebahagiaan. Para peneliti dalam artikel ini juga menyebutkan bahwa membantu orang agar sedikit merasa bahagia merupakan awal dari sebuah proses dari kebahagiaan. Kesaksian dari seseorang di bawah ini adalah bukti nyata bahwa hubungan dan ikatan yang baik dalam sebuah keluarga akan memberikan kebahagiaan yang tidak ternilai.

Aldi merupakan seorang kepala keluarga yang mendidik anak-anaknya dengan kedisiplinan yang tinggi. Sama seperti dirinya, sang istri pun sibuk bekerja sehingga tidak ada satupun dari mereka yang sanggup menjadi tempat curahan hati anak-anak mereka. Tanpa mereka sadari, anak sulung Aldi yang merasa tertekan dan depresi berat terikat dengan video-video porno yang diaksesnya melalui internet. Anak sulungnya ini juga sempat dirawat di tempat rehabilitasi karena hendak melakukan bunuh diri. Tidak percaya dengan apa yang dialami oleh keluarganya, Aldi kemudian merasa bersalah dan putus asa karena tidak tahu lagi bagaimana harus menyelamatkan keluarganya. Bersyukur pada suatu malam, Aldi menyaksikan acara Solusi dan kemudian dirinya menghubungi tim Solusi melalui SMS untuk melakukan konseling.

Aldi juga mengambil keputusan besar dalam keluarganya bahwa ia akan menjadi mezbah doa bagi keluarga dan memiliki kesatuan hati bersama istri untuk memulihkan keluarga mereka. Sebuah kebiasaan yang selama ini tergantikan oleh kesibukan bekerja Aldi dan istrinya. Puji Tuhan setelah beberapa kali melakukan konseling dengan Sahabat 24, Aldi menghubungi CBN kembali untuk memberitakan kabar bahagia bahwa kini Tuhan sudah memulihkan keluarga mereka. Tidak hanya itu, anak sulung mereka pun sudah kembali dan terlepas dari ikatan yang lama menjeratnya ini. Merasa bahagia, Aldi kemudian berterima kasih atas setiap penayangan CBN yang sangat memberkati. Tuhan benar-benar memulihkan keluarga ini!

''Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan,siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.” Amsal 11:25

Apa yang kita berikan, sebenarnya tidak lebih besar daripada yang kita dapatkan sehingga akan memberi sukacita dalam hidup. Adakah hal-hal kecil yang bisa Anda lakukan hari ini untuk membuat hidup orang lain lebih bahagia? Anda tidak perlu menjadi seorang konselor seperti Sahabat 24 yang membantu Aldi, namun Anda juga bisa melakukan hal kecil yang dapat memberikan orang lain kebahagiaan. (Sumber Diambil Dari : Jawaban.com)

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK