ARTICLE

Wed - Mar 27, 2024 / 101 / Daily Devotional

Kasih yang Tak Terbatas

Shalom SuperParents
Mari kita ajak anak-anak untuk merenungkan firman Tuhan tentang kasih Allah yang begitu besar. Pernahkah kalian merasa senang dan bersemangat sampai tidak bisa duduk diam? Atau mungkin pernah merasa sedih atau cemas sampai sulit bergerak? Nah, tidak peduli perasaan apa yang sedang kamu alami atau seberapa baik atau buruk keadaanmu hari ini, ayat super ini cocok untukmu!

Mazmur 108:5 berkata, 'sebab kasih-Mu besar mengatasi langit, dan setia-Mu sampai ke awan-awan.'

Di ayat ini, Daud menyatakan betapa luar biasa dan tak terbatasnya kasih dan kesetiaan Tuhan kepada kita. Daud sering menulis pujian dan ucapan syukur kepada Tuhan ketika dia bahagia dan segala sesuatu berjalan lancar. Tetapi dia juga menulisnya ketika dia sedih atau cemas tentang sesuatu.

Daud menulis dan bernyanyi tentang betapa hebatnya Tuhan dan betapa Dia sangat mengasihi dan melindungi kita. Daud mengingatkan Tuhan tentang semua saat Dia telah melindunginya dan bangsa Israel di masa lalu. Dia juga akan berseru kepada Tuhan tentang betapa mereka masih membutuhkan perlindungan-Nya. Tidak peduli kesulitan, rasa sakit, atau kekecewaan yang Daud hadapi, dia tahu bahwa kasih Tuhan akan melindunginya dan Dia selalu dapat dipercaya. Sama seperti Daud, kita dapat bergantung pada kasih dan kesetiaan Tuhan karena kasih itu tidak pernah berakhir. Kamu selalu bisa berseru kepada Tuhan dan Dia akan mendengarmu setiap saat.

Semakin kamu mengenal Tuhan, semakin kamu akan melihat betapa besar kasih-Nya untukmu. Jadi ingatlah, jika kita merasa tidak enak tentang sesuatu, kita bisa melakukan apa yang Daud lakukan, yaitu mengingat kembali mengapa Tuhan begitu hebat.

 

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK