ARTICLE

Thu - Mar 28, 2024 / 194 / Daily Devotional

Kasih Yang Rela Berkorban

Hai anak-anak! Pernahkah kalian mendengar ayat Yohanes 3:16? Ayat ini sering disebut sebagai ayat 'Kasih Allah'.

Yuk, kita pelajari bersama apa makna ayat ini dan bagaimana kasih Allah yang luar biasa itu ditunjukkan kepada kita!

Kasih Allah yang Besar

Yohanes 3:16 berkata, 'Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.'

Apa artinya?

- Allah sangat mengasihi dunia ini. Dunia ini adalah tempat yang penuh dengan dosa dan kesalahan. Tapi, Allah tetap mengasihi kita semua.
- Allah menunjukkan kasih-Nya dengan mengutus Anak-Nya yang tunggal, yaitu Yesus. Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan kita dari dosa dan kematian.
- Yesus rela mati di kayu salib untuk menebus dosa kita. Dia melakukan ini karena Dia mengasihi kita.
- Jika kita percaya kepada Yesus, kita tidak akan binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Hidup yang kekal berarti hidup bersama Allah selamanya di surga.
- Bagaimana Kita Menunjukkan Kasih?

Allah telah menunjukkan kasih-Nya yang luar biasa kepada kita. Kita juga dapat menunjukkan kasih kepada orang lain dengan menjadi baik dan ramah kepada semua orang, membantu orang lain yang membutuhkan, memaafkan orang yang telah menyakiti kita dan berbagi apa yang kita miliki dengan orang lain.

Mari kita tunjukkan kasih kepada orang lain, seperti Yesus telah menunjukkan kasih kepada kita!

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK