ARTICLE

Fri - Jun 14, 2024 / 142 / Sunday School

Kamu Guru Sekolah Minggu? Baca Ini Yuk!

Shalom SuperTeachers!

Kalian adalah pahlawan sejati di balik setiap senyum dan tawa anak-anak di Sekolah Minggu. Tidak hanya mengajarkan tentang Tuhan, kalian juga membentuk karakter mereka. Sebelumnya, kita refresh lagi yuk, sebenarnya apa sih makna dan tujuan dari Sekolah Minggu agar pelayanan kita semakin maksimal.

Makna Sekolah Minggu

Sekolah Minggu bukan sekadar tempat berkumpulnya anak-anak untuk mendengarkan cerita Alkitab. Ini adalah momen penting di mana kita, sebagai SuperTeachers, bisa menanamkan nilai-nilai Kristen dalam hati mereka. Setiap cerita, lagu, dan aktivitas adalah benih yang kita tanam untuk masa depan mereka.

Tujuan Sekolah Minggu

1. Mengenalkan Tuhan kepada Anak-anak

Tujuan utama Sekolah Minggu adalah mengenalkan Tuhan Yesus dan kasih-Nya kepada anak-anak. Melalui cerita Alkitab, kita mengajarkan mereka tentang siapa Tuhan dan bagaimana hidup sesuai dengan ajaran-Nya.

2. Membentuk Karakter Kristiani

Selain mengenalkan Tuhan, kita juga bertujuan membentuk karakter Kristiani dalam diri anak-anak. Sifat seperti kejujuran, kesetiaan, dan kasih sayang adalah nilai-nilai yang perlu ditanamkan sejak dini.

3. Membangun Komunitas yang Kuat

Sekolah Minggu juga berfungsi sebagai tempat membangun komunitas yang kuat. Anak-anak belajar berinteraksi, bekerja sama, dan saling mendukung satu sama lain dalam lingkungan yang penuh kasih.

BACA JUGASuperbook Kids Club: Taat dan Dengar-dengaran

Cara Memaksimalkan Pelayanan di Sekolah Minggu

Persiapkan Materi dengan Baik

Pastikan setiap materi yang diajarkan sudah dipersiapkan dengan matang. Gunakan metode yang kreatif dan menarik agar anak-anak lebih mudah memahami.

Libatkan Anak-anak dalam Aktivitas

Buatlah kegiatan yang melibatkan anak-anak secara aktif, seperti permainan, drama, atau kerajinan tangan. Hal ini membuat mereka lebih antusias dan mengingat pelajaran dengan lebih baik.

Bangun Hubungan yang Erat dengan Anak-anak

Jadilah sahabat bagi anak-anak. Kenali mereka secara pribadi dan berikan perhatian. Hal ini membuat mereka merasa dihargai dan lebih terbuka dalam belajar.

SuperTeachers bisa banget menggunakan setiap materi Superbook untuk menjadi alat serta bahan ajaran yang menarik untuk anak-anak. Dapatkan bahannya di youtube channel Superbook Indonesia atau SuperTeachers juga bisa mendaftarkan gereja SuperTeachers untuk menjadi mitra Superbook.

SuperTeachers, terima kasih ya sudah menjadi pahlawan anak! Tugas kita memang tidak mudah, tetapi sangat mulia. Dengan memahami makna dan tujuan dari Sekolah Minggu, kita bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Teruslah bersemangat dalam melayani dan menjadi teladan yang baik bagi mereka.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK