ARTICLE

Sun - Apr 21, 2024 / 235 / Sunday School

KENAPA ESTER DISEBUT PAHLAWAN WANITA DALAM ALKITAB?

Halo, SuperTeacher! Selamat hari kartini!

Hari ini, mari kita menggali kisah inspiratif tentang seorang tokoh perempuan dalam Alkitab yang patut kita teladani. Namanya adalah Ester, seorang wanita Yahudi yang dipilih oleh Tuhan untuk melakukan tindakan berani demi menyelamatkan bangsanya.

Kisah Ester terjadi pada zaman Raja Ahasyweros di Kerajaan Persia. Ester adalah seorang gadis yang biasa-biasa saja, tidak memiliki latar belakang yang istimewa atau kedudukan yang tinggi. Namun, Tuhan menggunakan kebersediaannya untuk melangkah maju dan mengambil risiko besar demi kebaikan umat-Nya.

Salah satu adegan yang paling mengesankan dalam kisah Ester adalah ketika dia memutuskan untuk menghadap raja tanpa diundang, yang bisa berakibat pada hukuman mati. Namun, dia mengambil langkah itu dengan keyakinan bahwa Tuhan akan menyertai dia dalam usahanya untuk menyelamatkan bangsanya dari rencana jahat Haman.

Dalam Kitab Ester, pasal 4 ayat 14, Ester mendengar panggilan Mordekhai untuk bertindak dan berkata, 'Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan dari pihak lain, dan engkau dengan kaum keluargamu akan binasa. Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu.'

Kisah Ester mengajarkan kepada kita tentang keberanian, ketekunan, dan kepercayaan kepada Tuhan. Dia menjadi teladan bagi kita semua, terutama bagi para anak Sekolah Minggu, untuk tidak takut mengambil langkah iman bahkan ketika situasi terlihat sulit. Kita diajarkan bahwa Tuhan selalu menyertai kita dan memperhatikan setiap langkah yang kita ambil.

SuperTeacher, sebagai guru Sekolah Minggu, mari kita bagikan kisah Ester kepada para anak sekolah minggu kita. Mari kita ajarkan kepada mereka tentang keberanian, ketekunan, dan kepercayaan kepada Tuhan seperti yang ditunjukkan oleh Ester. Semoga kisah Ester menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berani mengambil langkah iman dalam kehidupan kita.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK