ARTICLE

Mon - Apr 01, 2024 / 197 / Daily Devotional

Jangan Takut, Percaya Sama Yesus!

Shalom SuperParents

Mari kita ajak anak-anak untuk merenungkan firman Tuhan agar mereka tidak takut untuk percaya kepada Tuhan Yesus.

Teman-teman, pernahkah kalian merasa takut? Mungkin takut sendirian di rumah, takut serangga, atau takut tampil di depan kelas? Nah, bacaan kita hari ini bercerita tentang seorang bapak yang sangat takut dalam Markus 5:35-36. Bapak ini punya anak perempuan kesayangan yang sedang sakit parah. Dia sangat ingin anaknya sembuh, jadi dia pergi mencari Yesus, yang terkenal bisa menyembuhkan orang sakit. Bayangkan, dia harus menempuh perjalanan jauh untuk bertemu Yesus!

Di tengah perjalanan, ada orang yang datang memberi kabar buruk. Kabarnya, anak perempuan bapak itu sudah meninggal! Pasti sedih sekali ya mendengar kabar itu. Orang yang memberi kabar mungkin berpikir tidak ada gunanya lagi menemui Yesus.

Tapi tahukah kalian apa yang Yesus katakan kepada bapak itu? Yesus berkata, 'Jangan takut, percaya saja!'

 

Yesus percaya kalau anak perempuan bapak itu bisa sembuh. Dan tahukah apa yang terjadi selanjutnya? Yesus pergi ke rumah bapak itu dan dengan kuasaNya, anak perempuan itu hidup kembali! Wow, luar biasa sekali bukan?

Ingat ya, teman-teman, walaupun kita menghadapi masalah yang seperti tidak bisa diatasi, Tuhan Yesus selalu ada bersama kita. Dia seperti superhero yang selalu siap membantu! Sama seperti Dia menolong bapak tadi, Dia juga bisa menolong kita. Yang perlu kita lakukan adalah percaya kepadaNya.

 

Bagaimana cara kita menunjukkan rasa percaya kepada Yesus?

- Berdoa kepadaNya. Ceritakan kepada Yesus tentang masalahmu dan mintalah pertolonganNya.

- Membaca Alkitab. Di sana, kita bisa belajar tentang kasih dan kuasa Yesus.

- Melakukan apa yang Yesus ajarkan. Yesus mengajarkan kita untuk mengasihi Tuhan dan sesama.

 

Teman-teman, Yesus selalu ada untuk kita, seperti Dia ada untuk bapak tadi. Dia siap membantu kita dalam segala situasi. Yang perlu kita lakukan adalah percaya kepadaNya dan melakukan apa yang Dia ajarkan.

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK