ARTICLE

Wed - Apr 10, 2024 / 87 / Daily Devotional

Jadi Berani? Siapa Takut!

Shalom SuperParents

Sebagai orang tua, kita ingin anak-anak kita tumbuh menjadi pribadi yang berani dan tangguh. Kita ingin mereka mampu menghadapi berbagai rintangan dalam hidup dengan penuh keyakinan dan mengandalkan Tuhan. Salah satu cara untuk menumbuhkan keberanian pada anak adalah dengan menceritakan kisah-kisah inspiratif tentang tokoh-tokoh yang berani, seperti kisah Gideon dalam Alkitab.

Hakim-hakim 6:14 Lalu berpalinglah TUHAN kepadanya dan berfirman: “Pergilah dengan kekuatanmu ini dan selamatkanlah orang Israel dari cengkraman orang Midian. Bukankan Aku mengutus engkau!”

Gideon salah satu tokoh Alkitab yang di utus Tuhan untuk mengalahkan suku Midian ketika bangsa Israel sedang di serang. Selama Tuhan meminta Gideon untuk berperang ada beberapa kekuatiran dalam dia, dalam ayat 15 dia kuatir sebab dia masih sangat muda di antara kaum keluarganya. Tetapi apakah Gideon langsung takut dan tidak mau taat oleh Tuhan? Bagaimana jika Gideon takut lalu kabur dari hadapan Tuhan? Tentu bangsa Israel akan tetap kalah oleh suku Midian.

Lalu bagaimana Gideon untuk menghadapi rasa takutnya? Gideon minta penyertaan Tuhan dalam kehidupannya seperti di ayat 18 Janganlah kiranya pergi dari sini. Gideon paham jika Tuhan yang menyertainya maka tidak ada yang perlu di takutkan lagi dan Tuhan pun ikut berproses dalam mengalahkan suku Midian. Tuhan sendiri yang memilih pasukan yang akan membantu Gideon dalam berperang melawan suku Midian.

Pernahkah adik-adik takut untuk menghadapi ujian? Atau mungkin takut ketika bejalan sendiri dalam kegelapan? Jangan kuatir, berdoalah tetap meminta Tuhan untuk menyetai kalian. Lalu adik-adik juga perlu berusaha, jika akan menghadapi ujian selain berdoa kalian perlu belajar juga. Sebab seperti dikatakan dalam Alkitab Yakobus 2:26 “…, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.”

Hai Super Parents! Jika menurut Anda arikel ini bermanfaat dan ingin lebih banyak anak-anak yang dijangkau oleh Firman Tuhan. Klik tombol

'DONASI'

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK