ARTICLE

Fri - Nov 29, 2019 / 255 / Inspirational

Inilah Sisi Lain Raja Salomo yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Part 2

Di artikel sebelumnya, kita sudah mengetahui 4 sisi lain Salomo yang bisa dibaca disini. Nah ternyata Salomo sebagai raja sekaligus manusia biasa ini juga punya hal lainnya yang harus kami ketahui lho. Kita bisa belajar dari kehidupannya dan tidak melakukan kesalahannya. Karena dosanya, akhirnya keturunan Salomo yang menanggung akibatnya sampai saat ini.

1. Salomo mendirikan Bait Allah tapi juga kuil untuk berhala

Salomo mendirikan tempat penyembahan berhala agar ia dan istri-istrinya bisa menyembahnya. Syukurnya, dalam kitab Pengkhotbah diceritakan bahwa akhirnya Salomo kembali memuja Allah dan menolak menyembah berhala. Akan tetapi kehancuran sudah terjadi karena dosa. Akibatnya setelah Salomo meninggal, kerajaannya terpecah.

Baca juga : INILAH SISI LAIN RAJA SALOMO YANG MUNGKIN BELUM KAMU KETAHUI PART 1

2. Salomo mampu membangun hubungan baik dengan bangsa lain yang menguntungkan bangsa Israel

Salomo membangun perdagangan bangsa Israel dan menjadikannya pemain utama dalam lalu lintas maritim. Kemampuannya dalam membangun hubungan yang kuat dan bernegosiasi menjadi keuntungan besar bagi Israel, baik sebagai eksportir maupun importir.

 

3. Salomo menulis tiga buku di Alkitab

Salomo mempunyai kebijaksanaan dan wawasan. Dia merangkai puisi dengan kata-kata yang indah. Selanjutnya, ketika Salomo terkoneksi dengan Tuhan, Tuhan mengaruniakan kata-kata yang ia tuangkan di dalam Alkitab. Salomo adalah penulis dari kitab Mazmur, Amsal, dan Pengkhotbah.

 Baca juga : SEKOLAH TIDAK PENTING?! COBA PIKIR LAGI!

4. Tuhan menebus Salomo

Salomo adalah manusia biasa seperti kita, dan bisa berbuat salah juga. Tapi Tuhan menebusnya dan memberkatinya. Kalau kita baca di Alkitab, di akhir masa hidupnya, Salomo akhirnya berbalik menyembah Tuhan kembali.

 

Salomo memang pernah gagal di banyak hal, tapi ia menemukan pemulihan di tangan Tuhan. Kemudian dia berbagi perjalanannya dan mencoba menguatkan orang lain lewat tulisannya. Tuhan memberkati.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK