ARTICLE

Fri - Aug 25, 2017 / 1645 /

Inilah 9 Tipe Karakter Seorang Ibu, Yang Manakah Anda? (Part 1)

Banyak sekali sebutan yang melekat pada seorang ibu dan gaya mengasuh anak. Adanya ragam karakter di dalam diri setiap ibu, membuat mereka menjalankan perannya dengan cara yang berbeda. Nah, bagi Anda para ibu yang masih bingung dengan tipe ibu macam apakah Anda, bisa menyimak 9 tipe di bawah ini.

1. Ibu Sosialita

Ibu sosialita yang aktif akan cenderung memiliki banyak teman baru dan suka sekali berkumpul bersama. Tipe ibu ini akan suka sekali berada di sebuah ruangan khusus bersama teman-temannya. Dia adalah sosok yang berinisiatif membangun kelompok sosialita dan menghubungkan seluruh teman-temannya lewat whatsapp dan pertemuan bersama di suatu tempat. Karena dia memiliki banyak teman ibu-ibu lainnya membuat anak-anaknya juga memiliki lebih banyak teman bermain.

2. Ibu Perfeksionis

Tipe ibu ini cenderung lebih siaga dan memberi perhatian berlebih kepada anak. Setiap tugas dan nilai anak akan selalu diperiksa setiba di rumah. Tak hanya itu, segala sesuatu yang harus dilakukan anak sesuai dengan jadwal. Ibu perfeksionis akan memberikan anak-anaknya liburan karena berfokusnya untuk terus mengawasi anak-anak di sekitarnya. Di rumah, dia akan bertindak seperti guru dengan memberikan tugas kelas dan menuntut anak untuk mendapat nilai-nilai yang terbaik di sekolah. Pola pengasuhan perfeksionis ini membuat anak hampir dalam setiap aspek hidup dalam keteraturan.

Baca Juga: Menjadi Ibu Yang Setia Dan Tak Hanya Sibuk, Ini 5 Tipsnya

3. Ibu Pemuji

Setiap orangtua tentu saja mencintai anak-anak mereka. Tetapi jenis ibu pemuji ini terbilang berbeda. Ibu tipe ini cenderung akan membicarakan soal anaknya sepanjang waktu. Dia suka memamerkan setiap hal kecil yang dilakukan anak-anaknya. Baik itu saat menemani anak di taman, di sekolah dan bahkan di tengah-tengah keluarga besar. Tak hanya itu, dia adalah ibu yang akan memberi kebebasan kepada anaknya yang masih berusia 2 tahun untuk mengakses sosial media.

4. Ibu Yang Berkarir

Meskipun peran sebagai ibu sudah melekat dalam diri mereka, namun tipe ibu ini akan selalu mendefinisikan dirinya sebagai perempuan yang bebas. Dia tidak ingin kebebasan itu direnggut setelah memiliki anak. Oleh karena itu, dia akan mengasuh anaknya untuk tumbuh mandiri dengan cepat. Saat anak-anak mandiri, dia berpikir tidak akan direpotkan lagi dengan profesi sebagai ibu sepenuh waktu.

Baca juga: Inilah 9 Tipe Karakter Seorang Ibu, Yang Manakah Anda? (Part 2)

Sumber : Indiatimes.com/ls

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK