ARTICLE

Thu - Apr 04, 2024 / 343 / Inspirational

Inilah 5 ayat Alkitab tentang keselamatan Yesus Kristus

Pentingnya keselamatan melalui Yesus Kristus merupakan inti dari ajaran Kristen. Alkitab menyajikan berbagai ayat yang menggambarkan kasih dan kekuatan keselamatan yang diberikan oleh Yesus kepada umat-Nya. Dalam catatan ini, kita akan melihat lima ayat Alkitab yang menyoroti keselamatan yang datang melalui Yesus Kristus, menginspirasi dan memperkuat iman kita.

1. Yohanes 3:16

'Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.'

Ayat ini menekankan kasih Allah yang begitu besar sehingga Ia mengorbankan Anak-Nya, Yesus Kristus, untuk menyelamatkan manusia.

2. Roma 5:8

'Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.'

Menyatakan bahwa Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita dengan mengutus Kristus untuk mati bagi kita saat kita masih berdosa.

3. Efesus 2:8-9

'Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.'

Menekankan bahwa keselamatan adalah anugerah Allah yang diberikan melalui iman, bukan hasil dari perbuatan kita sendiri.

4. 1 Timotius 2:5-6

'Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai tebusan bagi semua manusia: itu kesaksian pada waktu yang ditentukan.'

Menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah satu-satunya perantara antara Allah dan manusia, yang memberikan diri-Nya sebagai tebusan bagi semua orang.

5. Titus 2:11-14 

'Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata. Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus, yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik.'

Mengajarkan bahwa kasih Allah telah menyelamatkan kita dan memperbaharui hidup kita untuk hidup yang saleh dan penuh arti di dunia ini.

 

Lima ayat Alkitab tentang keselamatan Yesus Kristus mengingatkan kita akan kasih Allah yang besar, meneguhkan iman kita, dan mengajak kita untuk hidup bijaksana dan saleh dalam pengharapan akan kemuliaan-Nya.

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK