ARTICLE

Wed - Jul 05, 2017 / 6026 /

Inilah 10 Ayat Alkitab untuk Makin Maksimalkan Peran Ayah di Keluarga

Oleh karena anugerah Tuhan, kita bisa memiliki keturunan di muka bumi. Hal ini harus kita syukuri. Walaupun banyak buku atau artikel umum yang membahas mengenai bagaimana menjadi orangtua, tetapi kitab manual kita orang Kristen yakni Alkitab, harus tetap menjadi panduan utamanya.

Kali ini kita akan membagikan 10 Alkitab yang ditujukan kepada para ayah, bapak. Berharap setelah membaca dan memahaminya, kamu bisa makin maksimal di dalam menjalankan perananmu di dalam keluarga.

Ayah terhadap Anak

1. Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan. (Efesus 6:4)

2. Hai bapa-bapa, janganlah sakiti hati anakmu, supaya jangan tawar hatinya.  (Kolose 3:21)

3. Ayah seorang yang benar akan bersorak-sorak; yang memperanakkan orang-orang yang bijak akan bersukacita karena dia. (Amsal 23:24)

4. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia. (Lukas 15:20b)

Allah Sebagai Bapa

Banyak orang mengalami kesulitan melihat Allah sebagai bapa yang penuh kasih karena ayah mereka sendiri secara fisik tidak hadir di dalam kehidupan mereka atau kasar. Beberapa membayangkan Allah sebagai entitas yang pemarah yang sedang menunggu kita berbuat salah agar kita bisa dikutuk dan dikirimkan hujan api dan belerang. Namun, Alkitab memberikan gambaran yang lebih akurat tentang Allah Bapa dimana Ia sangat peduli akan penderitaan kita dan hanya menginginkan yang terbaik bagi kita.

5. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. (Mazmur 91:4)

6. Tetapi sekarang, ya TUHAN, Engkaulah Bapa kami! Kamilah tanah liat dan Engkaulah yang membentuk kami, dan kami sekalian adalah buatan tangan-Mu. (Yesaya 64:8)

7. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya. (Matius 6:8)

8. Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia. (Mazmur 103:13)

9. Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. Apabila ia melakukan kesalahan, maka Aku akan menghukum dia dengan rotan yang dipakai orang dan dengan pukulan yang diberikan anak-anak manusia. Tetapi kasih setia-Ku tidak akan hilang dari padanya, seperti yang Kuhilangkan dari pada Saul, yang telah Kujauhkan dari hadapanmu.(2 Samuel 7:14-15)

10. Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anak-Ku laki-laki dan anak-anak-Ku perempuan demikianlah firman Tuhan, Yang Mahakuasa.' (2 Korintus 6:18)

Sumber : cbn.com

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK