ARTICLE

Tue - Oct 12, 2021 / 324 / Inspirational

Ingin Iman Anak Berakar Kuat? Ajak Anak Belajar Dari Daud

Semua anak pasti mengenal Daud, tokoh Alkitab yang masih muda namun mampu melawan Goliat yang begitu besar! Dia memang hanya seorang gembala dan masih sangat muda, tapi Tuhan justru memakainya menjadi tokoh yang luar biasa. Karakter Daud pun bisa menjadi teladan anak agar mereka berani dan punya iman yang kuat lho!

Gaya hidupnya disebutkan dalam Ibrani 11 sebagai contoh agar iman kita lebih berakar kuat di dalam Tuhan. Kita intip yuk beberapa hal yang bisa kita tiru dari Daud.

1. Mengasihi dan mengenal Tuhan

Daud sangat mengasihi Tuhan. Dalam keadaan apapun dia memuji Tuhan -- bermain musik, menari, menulis mazmur. Dia selalu mengingat Tuhan dan melakukan hal-hal yang membuat dirinya lebih mengenal Tuhan. Banyak pujian dan doa yang ditulis oleh Daud di dalam kitab Mazmur.

Baca juga : KAMU SEDANG INSECURE ATAU KHAWATIR? INILAH CARA MENGATASINYA MENURUT ALKITAB

2. Tidak membatasi diri dengan keadaan fisik dan percaya kepada pertolongan Tuhan

Ketika Goliat menantang tentara Israel dan tidak ada satupun yang berani, Daud dengan gagah berani melawan si raksasa. Dia sama sekali tidak takut karena dia tahu pertolongan Tuhan itu nyata. Dia mempercayakan hidupnya sepenuhnya ke tangan Tuhan.

3. Mudah mengampuni dan tidak dendam

Saul berusaha mengejar dan membunuh Daud ketika mengetahui Daud akan menggantikannya sebagai raja. Namun Daud mengampuni perbuatan Saul. Bahkan ketika Daud sudah menjadi raja, dia tidak menyimpan dendam kepada keturunan Saul. Malahan dia memenuhi segala kebutuhan Mefiboset yang adalah cucu Saul.

Baca juga: APAKAH ADA HUBUNGANNYA ANTARA VAKSIN, MICROCHIP 666, DAN AKHIR ZAMAN?

4. Rendah hati mengakui dosa

Menyadari kesalahan di hadapan orang lain adalah sesuatu yang sangat sulit. Namun 2 Samuel 12:13 mengatakan Daud mengakui bahwa ia telah berbuat dosa.

Jika Superparents ingin anak-anak punya pertumbuhan iman yang baik dengan pendampingan orang tua, Superbook punya materi gratis yang bisa Superparents pakai lho! Ayo daftar sekarang juga!

SAYA MAU!

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK