ARTICLE

Mon - Dec 04, 2023 / 401 / Sunday School

INSPIRASI ORANG MAJUS: BINTANG JADI PETUNJUK DI BALIK KISAH NATAL

Siapa sih yang gak tau kisah kelahiran Yesus? Tentu SuperTeachers sudah gak asing lagi dong sama kisah ini, karena setiap tahun menjelang natal, kisah ini pasti menjadi bahan pembelajaran di kelas sekolah minggu. Tapi, pernahkah SuperTeachers bahas lebih lanjut mengenai elemen keren lainnya yang terlibat dalam cerita kelahiran Yesus? Yap, bintang! Dalam kisah orang majus, Tuhan menggunakan bintang sebagai petunjuk untuk mengarahkan mereka ke kelahiran Sang Juru Selamat.

Keunikan Kisah Orang Majus

Orang Majus itu ibarat kayak detektif kecil yang super pintar dari Timur Jauh. Mereka ngelakuin perjalanan panjang karena melihat bintang yang istimewa. Mereka sadar kalau bintang itu adalah sebuah petunjuk yang akan membawa mereka pada bayi Yesus.

Kehebatan Bintang Misterius

Memang benar, bintang itu bukan bintang biasa. Dia kayak GPS buat orang majus. Begitu mereka lihat bintang itu bersinar terang, langsung deh mereka berangkat, ga takut akan lewat mana, asalkan nantinya bisa ketemu Yesus.

Bintang Jadi Petunjuk Spesial

Kok Tuhan pake bintang ya? Nah, bintang itu kaya simbol kemuliaan Tuhan. Jadi, ini kayak cara Tuhan nunjukin kalo kelahiran Yesus itu acara spesial banget. Bintang itu kayak panah yang nunjukin tempat Yesus dilahirkan.

Pesan Penting buat Kita

Dari kisah orang majus, SuperTeachers bisa mengajarkan anak sekolah minggu untuk mengikuti teladan mereka dalam mencari kebenaran.

Bintang-bintang dalam Hidup Kita

Ngomongin bintang, kita mungkin nggak bisa ikutin bintang kayak orang majus, tapi kita punya petunjuk-petunjuk Tuhan dalam hidup kita yang diberikanNya lewat berbagai cara. Bisa dari Alkitab, teman, keluarga, dan lainnya. Jadi, yuk ajak adik-adik sekolah minggu untuk jadi detektif kecil yang cerdas dan selalu mengikuti petunjuk baik dari Tuhan.

Yuk ajak anak atau adik atau saudaramu untuk merenungkan Natal selama 25 hari dengan Ebook Renungan Natal Superbook, tenang ini gratis kok! Klik LINK INI untuk dapatkan Ebook 5 Menit Renungan Natal Bersama Superbook!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK