ARTICLE

Wed - May 08, 2024 / 144 / Inspirational

INSPIRASI KISAH NABI ELIA DAN JANDA MISKIN DI SARFAT

Dalam Alkitab ada begitu banyak kisah luar biasa yang dapat menjadi pelajaran yang patut kita teladani. Salah satunya adalah kisah Nabi Elia dan Janda Miskin di Sarfat. Kita tau bahwa diceritakan pertemuan Nabi Elia dengan janda miskin ini terjadi saat Nabi Elia dalam kejaran Raja Ahab, kemudian Nabi Elia lapar dan meminta makanan pada janda miskin tersebut.

Meski Nabi Elia tau bahwa kondisi janda ini sangatlah miskin, bahkan ia hanya memiliki bahan persediaan makanan yang hanya cukup dibuat untuk 1 buah roti saja dan Ketika persediaan itu habis, ia dan anaknya bisa saja mati karena sudah tidak memiliki makanan lagi. Namun Nabi Elia tetap meminta padanya. Dan janda itupun tetap memberikan kepada Nabi Elia apa yang diminta dari padanya. Setelah itu, benar saja, mujizat Tuhan dinyatakan bagi janda itu, persediaan makanan janda miskin itu Kembali penuh dan janda itu tidak akan pernah kekurangan lagi.

Dari janda miskin ini kita dapat belajar, bahwa taat dan percaya penuh sama Tuhan pada akhirnya tidak akan pernah mengecewakan. Tuhan sudah menyiapkan dan pasti akan memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Untuk itu mari kita ajar anak-anak kita agar terus percaya dan taat sama Tuhan, meski situasi sulit sekalipun, bahkan terlihat seperti gak ada harapan. Percayakan sepenuh-penuhnya segala kuatirmu pada Tuhan. Maka Ia yang empunya kerajaan surga akan menyatakan kebesaranNya bagi kita dan menyelamatkan kita.

Kisah Para Rasul 16:31 TB
Jawab mereka: ”Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”

Audreyline S, Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK