ARTICLE

Fri - Dec 01, 2023 / 1233 / Sunday School

INILAH KADO NATAL TERINDAH KITA YANG SEBENARNYA!

Dalam kesibukan perayaan Natal, seringkali kita terlena dengan rutinitas kegiatan Natal hingga mengabaikan makna Natal itu sendiri. Namun, sebagai guru sekolah minggu, kita bertanggung jawab membimbing anak-anak untuk menyadari bahwa Natal merupakan peringatan tentang Kelahiran Yesus Kristus.

Untuk menyambut Natal biasanya kita akan sibuk membeli kado dan hiasan Natal, hal itu membuat kita cenderung gak menyadari kalau kado terindah itu gak selalu datang dalam bungkusan berkilau aja. Yesus sendiri merupakan kado terindah yang gak tertandingi oleh apapun yang sudah Tuhan berikan kepada kita sebagai tanda cinta-Nya yang abadi. Jadi SuperTeachers, yuk coba Sampaikan Makna Natal yang sesungguhnya pada Anak dengan cara berikut :

1. Ajak Anak Merenungkan Kisah Kelahiran Yesus

Mari kita bawa anak-anak sekolah minggu untuk merenung pada kisah kelahiran Yesus. Sederhana tapi penuh makna, kisah ini menjadi cahaya dalam kegelapan dan menunjukkan bahwa kebesaran bisa dimulai dari tempat yang paling gak terduga sekalipun.

2. Sahabat Sejati dalam Yesus

Yesus bukan hanya seorang figur rohani di masa lalu. Dia adalah sahabat setia yang senantiasa mendampingi kita. Dalam kegembiraan dan kesedihan, Dia hadir sebagai kado sejati, membawa sukacita yang gak tergantikan.

3. Sukacita dalam Memberi

Kita sering terjebak dalam kesibukan mencari kado yang mahal dan mewah. Tapi sebenarnya, sukacita sejati Natal ada dalam memberi dengan tulus. Ajarkan anak-anak sekolah minggu bahwa memberikan kasih sayang, senyuman, kebaikan dan perhatian adalah bentuk sederhana namun bernilai bagi kita merayakan kado Yesus.

4. Doa sebagai Ekspresi Syukur

Ajak anak-anak untuk berdoa sebagai ungkapan syukur atas kado terindah yang kita semua sudah terima ini. Melalui doa, kita bisa mengajarkan anak-anak cara merasakan kehadiran-Nya dalam setiap langkah hidup.

Yesus adalah Kado Terindah yang Abadi

Sebagai pengajar, mari kita sampaikan pada anak-anak bahwa kado terindah gak selalu berbentuk materi. Kehadiran Yesus dalam hidup kita adalah kado abadi yang gak akan pudar oleh waktu. Biarkan cinta dan kasih-Nya memandu kita dalam merayakan Natal dengan penuh makna. Selamat merayakan Natal dengan sukacita sejati!

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK