ARTICLE

Fri - Nov 24, 2023 / 100 / Parenting

INI DIA 5 MANFAAT FAMILY TIME YANG WAJIB SUPERPARENTS TAHU!

Apakah SuperParents sudah mempunyai waktu khusus yang berkualitas bersama anak-anak? Setelah sibuk dengan aktivitas seharian mungkin di kantor atau kegiatan lainnya, jangan lupa untuk memanfaatkan waktumu bersama anak ya SuperParents.
Karena, quality time bersama keluarga dan anak bukan hanya bermanfaat untuk anak saja lho, tapi juga untuk SuperParents!

Mungkin SuperParents bisa memulai dengan menyiapkan waktu khusus untuk melakukan quality time bersama anak, entah di pagi atau malam hari ataupun di akhir pekan tanpa adanya gangguan apapun.

Berikut ini, 5 ide aktivitas sederhana yang bisa SuperParents lakukan bersama anak:

1. Makan Bersama

SuperParents bisa mengajak anak untuk makan makananan kesukaannya, dengan bergitu anak akan merasa senang bahwa SuperParents mengingat apa yang menjadi kesukaan mereka.

2. Ikut Serta pada Hobi Anak

Mengikuti hobi anak mungkin tidak pernah SuperParents lakukan sebelumnya, tapi dengan SuperParents melakukan hal ini, anak akan merasa didukung oleh SuperParents.

3. Bercerita Tentang Berbagai Hal

Aktivitas ini adalah yang paling sederhana namun paling penting untuk dilakukan karena sangat bermanfaat untuk saling mengenal lebih dalam. SuperParents jadi lebih tahu tentang perasaan dan pikiran anak.

Berikut ini Manfaat Quality Time yang Bisa SuperParents Rasakan :

1. Mendorong Anak Menjadi Lebih Terbuka

Karena rasa nyaman yang terbentuk pada saat quality time, anak akan merasa nyaman untuk bebas bercerita dan lebih terbuka atas perasaan dan pikiran mereka pada SuperParents.

2. Membangun Rasa Percaya Diri Anak

Saat SuperParents memberikan apresiasi dan mengajak anak melakukan kegiatan yang berkesan bagi mereka, itu akan membuat mereka menjadi lebih percaya diri.

3. Meningkatkan Kesehatan Mental

Perhatian dan kasih sayang yang SuperParents berikan dan tunjukan pada anak akan membuat mereka merasa dicintai sehingga mereka akan punya mental yang sehat.

4. Membangun Hubungan yang Kuat

Melalui komunikasi yang mendalam akan membangun koneksi emosional sehingga hubungan keluarga semakin solid dan kuat.

5. Mengajarkan Nilai-nilai dan Moral

Dengan banyak berdiskusi dan bercerita, SuperParents bisa membekali anak-anak dengan nilai dan moral sesuai yang ingin SuperParents tanamkan pada mereka.

Jadi mari investasikan waktu dan perhatian SuperParents dalam quality time bersama keluarga. Karena quality time merupakan investasi yang sangat berharga untuk masa depan keluarga yang bahagia, erat dan harmonis.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK