ARTICLE

Thu - Feb 23, 2023 / 116 / Sunday School

Guru Sekolah Minggu, Yuk Ajarkan 3 Fakta Tentang Mukjizat Tuhan Yesus

Alkitab mencatat ada banyak sekali mukjizat. Di Perjanjian Lama, kita bisa menyaksikan salah satu mukjizat ketika Musa dihadapkan dengan ahli sihir Istana Firaun dan saat itu tongkatnya berubah menjadi ular.Tentu saja itu bukan sihir seperti yang ditampilkan di film-film ya!

Sementara di Perjanjian Baru, kita bisa menyaksikan banyak mukjizat yang dilakukan Yesus. Ahli sejarah Yahudi Yosevus, mengklaim Yesus sebagai sosok yang melakukan hal menakkjubkan. Apakah ini bukti kalau Yesus seorang ahli sihir? Tentu saja tidak!

Trik dari pesulap dan kekuatan mukjizat yang ditunjukkan Yesus jelas berbeda. Mukjizat Yesus berasal dari kuasa-Nya atas alam nyata dan alam roh. Artinya, sebagai pencipta Yesus punya kuasa mengatur dan melakukan apapun atas ciptaan-Nya, yaitu manusia dan alam semesta.

Kakak-kakak Guru Sekolah Minggu (GSM), yuk ajarkan 3 fakta mukjizat Yesus ini ke anak sekolah minggumu.

Fakta 1: Mukjizat Yesus Menyembuhkan Orang Lumpuh

“Kepadamu Kukatakan, bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!' (Markus 2: 11)

Yesus menghabiskan banyak waktu di kota ini mengajar dan melakukan banyak mukjizat di Kapernaum. Salah satunya adalah menyembuhkan orang lumpuh yang digotong keempat temannya dan menurunkan dia melalui atap karena saat itu Yesus dikerumuni banyak sekali orang.

 

Baca Juga: 6 TIPS MENGAJAR BUAT KAKAK GSM SUPAYA KELAS AMAN TERKENDALI

 

Fakta 2: Mukjizat Yesus Menenangkan

Yesus menunjukkan banyak mukjizat selain kesembuhan seperti menghentikan badai ketika menyeberang Danau Galilea. Yesus hanya mengucapkan beberapa kata untuk menghentikan badai itu.

“Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: 'Guru, Guru, kita binasa!' Ia pun bangun, lalu menghardik angin dan air yang mengamuk itu. Dan angin dan air itu pun reda dan danau itu menjadi teduh. Lalu kata-Nya kepada mereka: 'Di manakah kepercayaanmu?' Maka takutlah mereka dan heran, lalu berkata seorang kepada yang lain: 'Siapa gerangan orang ini, sehingga Ia memberi perintah kepada angin dan air dan mereka taat kepada-Nya?”” (Lukas 8: 24-25)

Kisah ini membuktikan kalau Yesus berkuasa atas alam semesta bukan?

 

Fakta 3: Mukjizat Yesus Memulihkan

Yesus bukan cuma tertarik menyembuhkan secara fisik, tetapi juga memulihkan jiwa kita. Yesus menggunakan kekuatan-Nya untuk menyembuhkan kita semua, terutama memulihkan dan menyelamatkan kita dari dosa.

“Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuatnya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.” (2 Korintus 5:21)

 

Baca Juga: TEGASKAN 5 POIN INI SAAT ANAK SEKOLAH MINGGU MENYAMBUT NATAL

 

Kakak-kakak bisa mengajarkan anak-anak tentang hal ini lewat tayangan video Superbook di bawah.

Dari pelajaran ini, semoga kakak-kakak GSM bisa punya inspirasi untuk mengenalkan pribadi Yesus ke anak-anak dan mendorong mereka menerima Yesus sebagai sumber hidup.

“Tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.” (Yohanes 20:31)

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK