ARTICLE

Tue - Jun 19, 2018 / 625 / Inspirational

Detox yang Mudah dan Simple Untuk Badan yang Terasa Membesar Setelah Liburan

Setelah libur Lebaran, rasanya badan agak “lebar”-an juga ya. Hehehe... Saking senangnya tak terasa kita banyak mengonsumsi makanan yang akhirnya menjadi timbunan lemak selama liburan kemarin. Agar mendapatkan postur tubuh yang sempurna lagi, banyak orang melakukan diet. Padahal ada cara lain lho yang lebih sehat.

Untuk memulihkan tubuh pasca liburan, menurut Livescience.com Anda bisa melakukan 7 detox simple ini lho:

1. Hindari makanan berkalori. Sebisa mungkin jangan biarkan makanan yang mengandung kalori tinggi ada di lemari makan atau kulkas.

Baca juga:ANAK ANDA PERUSAK? SEGERA GANTI ‘KACAMATA’ ANDA.

2. Kontrol diri untuk tetap menyantap makanan sehat. Jangan mengacaukan jam makan. Bawalah bekal makanan ke kantor atau tempat kerja; tentunya makanan sehat dan bersih seperti sayur-sayuran atau buah. Bisa juga menambahkan dips atau yogurt sebagai penutup makan siang.

Sumber: Diabetes Care Australia

3. Mulai berolahraga. Luangkan waktu untuk berolahraga fisik setiap hari, seperti berlari, jalan santai atau senam. Mulailah setelah bangun pagi. Keluarlah untuk berjalan-jalan, melompat-lompat kecil di depan halaman atau mulai melakukan peregangan otot di rumah.

4. Wajib sarapan setiap pagi. Jangan pernah melewatkan sarapan setiap pagi. Sebaiknya santaplah sarapan sehat dan jangan pernah tergoda untuk menikmati sarapan yang tidak sehat di kantor. Karena dengan melewatkan sarapan pagi hanya akan meningkatkan selera makan di siang harinya. Sehingga konsumsi makanan justru berlebihan dan tidak baik bagi kesehatan.

5. Makan secukupnya di malam hari. Di malam hari, usahakanlah untuk makan sedikit kalori. Sup mungkin jadi pilihan yang ideal untuk disantap, sehingga saat perut tidak terasa terlalu kenyang saat hendak tidur dan perut tetap dalam kondisi sehat saat sarapan di pagi harinya.

Sumber: Mum's Grapevine

6. Tidur teratur. Tidurlah setidaknya tujuh sampai delapan jam setiap malam. Hal ini berguna untuk mengurangi gangguan tidur yang terjadi di malam hari.

7. Ikut dalam komunitas pecinta kesehatan. Berada di antara orang-orang yang gemar menjaga kesehatan akan mendorong kita untuk ikut menjaga kesehatan. Karena itu, hindarilah pergaulan dimana sebagian besar diantaranya justru hanya akan memperburuk kondisi kesehatan kita.

Baca Juga: 10 MAKANAN KHAS YANG TERSEBAR DI INDONESIA. BISA BERBURU KULINER SAMBIL LIBURAN NIH (1)

Nah kalau mau lebih maksimal lagi hasilnya, Anda juga bisa lho melakukan beberapa hal ini:

Sumber: Unconventional Parents

1. Sarapan dengan kalori seimbang.

2. Tambahkan menu sup sayur saat makan siang dan makan malam.

3. Cobalah hanya mengkonsumsi protein yang terdapat dalam seafood, daging ayam, buah-buahan dan sayuran. Sebaliknya hindari makanan bertepung dan yang manis.

4. Makanlah banyak yogurt untuk membantu membakar kalori dalam tubuh. Selain itu, yogurt juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan.

5. Cobalah bergerak minimal 10.000-15.000 langkah per hari guna memperlancar penurunan berat badan dengan cepat.

Sumber: Livescience.com

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Contasia Christie

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK