ARTICLE

Mon - Oct 01, 2018 / 836 / Inspirational

Demi Tugas Mulia, Anthonius Rela Melakukan Ini

Di balik bencana alam yang terjadi di Palu pada Jumat (28/09/18) kemarin, muncul satu nama yang dianggap sebagai pahlawan. Sosok pahlawan muda ini mendedikasikan nyawanya demi keselamatan ratusan orang. Namanya Anthonius Gunawan Agung. Hari itu Anthonius sedang bertugas sebagai Air Traffic Controller di bandar udara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu.

Saat gempa terjadi dan rekan-rekannya mulai turun dan berhamburan keluar, Anthonius tetap berada di tower bandara untuk menunaikan tugasnya mengarahkan pesawat Batik Air 6231 lepas landas. Setelah memastikan pesawat tersebut berhasil terbang, ia berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompat dari tower karena lantai 4 mulai ambruk. Sayangnya, Anthonius harus kehilangan nyawa karena luka dan patah tulang di beberapa bagian tubuh.

Baca juga: SAAT-SAAT KRITIS, PILOT BATIK AIR INI MENDENGAR SUARA TUHAN

Captain Mafella selaku pilot Batik Air yang sempat dipandu Anthonius menyampaikan duka yang amat mendalam sekaligus ucapan terima kasihnya karena Anthonius tetap berusaha mengarahkannya meski gempa sedang terjadi. Dalam akun instagramnya @icoze_ricochet , Mafella membeberkan percakapan terakhirnya dengan Anthonius. Mafella menyebut Anthonius adalah malaikat pelindungnya.

Selamat jalan, Anthonius. “Kamu telah mengakhiri pertandingan yang baik, telah mencapai garis akhir dan telah memelihara iman.” Darimu kami belajar setia melakukan tugas kami dengan penuh tanggung jawab hingga akhir.

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK